Banner 1

Friday 26 October 2018

Demi Bertahan di Liga 1, Naga Mekes Siapkan Misi Khusus

JawaPos.com - Kemenangan 3-1 di kandang PSMS Medan, memang membuat napas Mitra Kukar sedikit lebih lega. Setidaknya tim berjuluk Naga Mekes ini tak terpeleset ke zona degradasi. Namun, mereka tetap butuh banyak tambahan poin untuk bisa bertahan di Liga 1.
Tiga poin yang dibawa pulang dari Medan memang sedikit menjauhkan tim Kota Raja dari bibir jurang degradasi untuk sementara waktu. Namun demikian, Bayu Pradana dkk diminta untuk tidak terlena.  Sebab dengan hanya mengoleksi 32 poin, skuad asuhan Rahmad Darmawan itu dipastikan belum aman.
Jika menilik musim sebelumnya, dibutuhkan setidaknya 40 poin untuk bisa aman dari jeratan degradasi. Artinya, Mitra Kukar mesti memburu delapan poin lagi untuk di sisa laga musim ini. 

Nah, melihat sisa pertandingan Naga Mekes, peluang untuk mendulang delapan poin cukup terbuka. Mitra Kukar masih memiliki tujuh laga tersisa. Dengan perincian, tiga laga kandang dan empat kali tandang.
Hitungan kasar, Naga Mekes hanya perlu memenangkan laga kandang untuk tetap tampil di Liga 1 musim 2019. Jika mampu mendulang tiga kemenangan, Mitra Kukar akan mengoleksi 41 poin. Artinya, zona aman sudah di tangan.
Namun, untuk memenangkan tiga pertandingan di rumah sendiri, bukan perkara mudah. PSIS Semarang, PS Tira, dan Persela Lamongan dipastikan bakal menyulitkan misi tersebut.
Laga terdekat, Mitra Kukar akan memberikan jamuan kepada tim yang sedang “naik daun” PSIS Semarang. Dari empat laga terakhir, Laskar Mahesa Jenar sudah mendulang 10 poin berkat tiga kemenangan plus satu kali imbang. Repotnya, pada putaran pertama lalu Naga Mekes jadi bulan-bulanan di markas PSIS, di Stadion Muhammad Soebroto, Magelang (28/5). 

Meski demikian, pelatih Rahmad Darmawan (RD) enggan terbebani. Bagi dia, saat ini yang terpenting adalah menjaga konsistensi permainan tim.
Secara keseluruhan, RD optimistis, timnya akan bekerja keras demi mengamankan poin di setiap pertandingan. “Anak-anak sedang dalam motivasi bagus. Semoga mereka bisa konsisten,” tegas RD.

0 komentar:

Post a Comment