Banner 1

Friday 26 October 2018

Osvaldo Haay Hat-trick, Persebaya: Dia Layak Jadi Tumpuan Timnas

JawaPos.com Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman terpesona dengan penampilan Osvaldo Haay. Osvaldo tampil menggila sebagai penyerang. Djanur - sapaan akrabnya, menilai Osvaldo sangat layak menjadi tumpuan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.
Osvaldo Haay sempat menjadi andalan Timnas Indonesia sejak 2017. Tapi namanya tergusur sejak Asian Games 2018 lalu. Osvaldo kalah bersaing dengan Febri Hariyadi, Saddil Ramdani, dan rekannya di Persebaya, Irfan Jaya.
Setelah "terbuang" dari Timnas sejak Agustus 2018, Osvaldo seolah terlahir kembali di Persebaya. Cedera David da Silva menjadi berkah sekaligus momen kebangkitan Osvaldo. Dia mencetak empat gol dalam dua pertandingan beruntun. 

Yang menarik, Osvaldo melakukan itu justru ketika bermain sebagai striker dalam skema false nine. Bukan sebagai seorang penyerang sayap. Performa apik Osvaldo membuat peluang kembali ke Timnas terbuka.
"Osvaldo sangat mungkin ke Timnas. Sebelumnya dia jugEntri barua berkostum Timnas. Tetapi persaingan di sektor sayap cukup ketat. Dengan opsi posisi lain, mungkin akan dilirik oleh pelatih Timnas. Saya beranggapan dia sangat layak dipanggil lagi ke Timnas," ujar Djanur.
Sementara itu, Osvaldo tak terlalu memikirkan tentang peluangnya bergabung dengan Timnas. Menurut mantan pemain Persipura Jayapura itu, yang terpenting adalah fokus untuk membawa Persebaya bertahan di kompetisi kasta tertinggi.
"Saya tidak berpikir untuk ke Timnas. Saya sudah dicoret. Sekarang saya mau fokus ke tim ini (Persebaya). Tetapi kalau mereka (Timnas) mau panggil, saya siap," tegas Osvaldo.

0 komentar:

Post a Comment