Banner 1

Tuesday 30 October 2018

Persipura Kontra Persebaya Serasa 'Perang Saudara'

JawaPos.comPertandingan antara Persipura melawan Persebaya Surabaya tak ubahnya 'perang saudara'. Sebab, Persebaya diperkuat oleh sembilan eks pemain Persipura pada musim ini.
Sejak dilatih oleh Angel Alfredo Vera, Persebaya cukup rajin mendatangkan pemain yang pernah berkaitan dengan Persipura. Maklum, Alfredo Vera merupakan mantan pelatih tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut. 

Ada sembilan eks pemain Persipura yang bergabung dengan Persebaya di Liga 1 2018. Mereka adalah Otavio Dutra, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, Nelson Alom, Osvaldo Haay, Izaac Wanggai, dan Robertino Pugliara.
Dari sembilan nama itu, lima di antaranya siap untuk turun melawan Persipura. Mereka adalah Dutra, Fandry, Ruben, Feri Pahabol, dan Ricky. Sementara Osvaldo, meskipun ikut ke Jayapura, namun dia tidak bisa bermain karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.
"Soal komposisi, saya masih akan pantau sampai hari H. Saya belum bisa memastikan apakah kelima pemain eks Persipura bisa turun atau tidak," ungkap pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. 

Djadjang juga menyesalkan sanksi yang didapat Osvaldo Haay. "Ketika kami sudah menemukan pengganti David da Silva pada diri Osvaldo, tiba-tiba mendapat sanksi. Saya tahunya last minute, itu juga menjadi situasi kurang bagus buat kami," keluhnya.
"Kami harus mengutak-atik dari dua striker yang kami bawa: Ricky Kayame dan Rishadi Fauzi. Mudah-mudahan dua striker ini bisa bermain sama baiknya seperti Osvaldo," harap eks pelatih Persib Bandung itu. 

Terlepas kondisi di internal timnya, Djadjang sangat mewaspadai kebangkitan Persipura. Dia yakin Persipura akan tampil dengan motivasi tinggi saat menjamu Persebaya. Sebab Mutiara Hitam sudah lama tidak merasakan kemenangan.
"Karena target kami meraih poin di Mandala, kami juga tidak akan bertahan. Kami akan menyerang dan bertahan bukan gaya kami. Kami tak akan mengubah cara bermain kami," tutur Djanur - sapaan akrabnya.

0 komentar:

Post a Comment