Banner 1

Friday 26 October 2018

Termasuk El Loco, PSS Boyong 18 Pemain untuk Menantang Persita

JawaPos.com - PSS Sleman baru akan menjalani laga pertama di babak 8 besar, Kamis (26/10) besok. Tim Super Elang Jawa - julukan PSS - bakal menghadapi Persita Tangerang di kandang lawan. Tekad besar diusung PSS dengan membawa kekuatan terbaiknya.
Sejumlah amunisi anyar pun sudah didatangkan tim pelatih PSS. Beruntung, para pemain anyar bisa cepat menyatu dengan gaya bermain PSS. Pelatih Super Elang Jawa Seto Nurdiyantara menyatakan, chemsitry antarpemain sudah terjalin dengan baik.
Seto pun tampaknya cukup percaya dengan para pemain barunya. Ini dibuktikan dengan langsung disertakannya seluruh pemain baru saat PSS Sleman menjalani laga perdana babak 8 besar dengan bertandang ke Stadion Benteng Taruna, untuk menghadapi Persita Tangerang. 

Dalam sejumlah latihan dan taktikal permainan, tampak para pemain anyar memang sudah dipercaya masuk dalam skuad inti. Duet bek tengah asal Persis Solo, Ikhwan Ciptady dan Ghufron pun telah dicoba langsung. ”Dan penampilan mereka cukup memuaskan,” jelasnya.
Keberadaan Rossy Noprhinis dan Qischil Gandrum Minny tampaknya menggeser posisi Rifal Lastori yang kerap masuk ke dalam starting eleven PSS Sleman. Pasalnya, Rifal yang tidak menjadi bagian dari 18 pemain yang dibawa PSS Sleman.
Tidak hanya Lastori, muka lama lainnya seperti Arie Sandy, Jodi Kustiawan, Irham Irhaz, dan Niar Maizar pun tidak masuk dalam 18 pemain yang dibawa. Sandy harus ditinggal karena mengalami cedera saat menjalani latihan Selasa di Lapangan Jogjakarta International School (JIS) Selasa (23/10). ”Untuk Rifal lebih karena alasan taktik,” jelasnya. 

Saat disinggung soal pengunduran diri pemain anyar Hendika Arga, Seto sendiri mengakui, cukup berpengaruh pada persiapan timnya. Apalagi, pengunduran diri tersebut dilakukan setelah pintu transfer ditutup.
“Jelas berpengaruh ya. Kedalaman skuad kami jadi berkurang dengan hilangnya Arga. Belum lagi Sandy juga mengalami cedera,” katanya.
PSS Sleman seharunys lebih dulu menjamu Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo pada babak 8 besar Liga 2 2018. Namun, partai tersebut ditunda karena Stadion Maguwoharjo digunakan untuk acara lain. Setelah melawan Persita, Cristian Gonzales dkk pun harus menjalani laga away menghadapi Persiraja Banda Aceh.  

Berikut daftar pemain PSS Sleman yang dibawa away lawan Persita:
Kiper: Ega Rizky, Beni
Defender: Zamzani, Gufron, Ciptady,Aditya, Bagus, Vandy
Midfielder: Ichsan, Taufiq, Amarzukih, Busari, Dave Mustaine, Rangga, Slamet Budiono
Striker: Gonzales, Rossy, Qischill

0 komentar:

Post a Comment