Banner 1

Monday 29 October 2018

Tampil di Hadapan Ribuan Suporter, Nyali Jepang U-19 Sempat Ciut

JawaPos.com - Meski mampu mengakhiri laga melawan Timnas U-19 dengan kemenangan, pelatih Jepang U-19 Masanaga Kageyama mengaku kalau anak asuhnya sempat ciut bermain di hadapan puluhan ribu suporter Indonesia. Namun mereka sukses mengatasinya dengan sangat baik.
Jepang memang sempat dibuat mati kutu oleh kesolidan skuad Garuda Nusantara sebelum Shunki Higashi sukses membuka keunggulan menit 40. Gol dari Taisei Miyashiro akhirnya melengkapi kemenangan 2-0 Jepang atas Timnas U-19.
"Padahal kami merasakan tekanan dari atmosfer suporter yang luar biasa. Ini bagus buat pemain saya untuk lebih matang. Indonesia bermain lebih agresif pada babak kedua, tapi kami tetap tenang," ungkap Kageyama usai laga, Minggu (28/10). 

Kageyama sendiri bangga dengan perjuangan anak asuhnya. Pertandingan ini, menurutnya sangat berat, tapi pemainnya menjalankan taktiknya secara baik.
"Saya sangat bangga, para pemain saya bisa menang dalam pertandingan berat ini. Kami berhasil atur stamina. Kami sudah memenuhi target minimal kami, sekarang semoga kami juara," tandas dia.
Timnas U-19 Indonesia sendiri akhirnya harus mengikuti jejak Timnas U-16 yang gagal lolos ke Piala Dunia. Kala itu Timnas U-16 Indonesia harus takluk dari Australia pada babak perempat final Piala Asia U-16 2018.

0 komentar:

Post a Comment