Banner 1

Monday 29 October 2018

Lanjutkan Tren Positif, Naga Mekes Tundukkan Mahesa Jenar 2-0

JawaPos.com - Ambisi Mitra Kukar untuk menjauh dari zona degradasi sedikit demi sedikit mulai terlihat menjadi nyata. Ditantang PSIS Semarang di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (28/10) petang, tim Naga Mekes sukses meraih tambahan tiga poin. Tim Mahesa Jenar dikandaskan dengan dua gol tanpa balas.
Mitra Kukar menunjukkan diri sebagai tuan rumah yang berambisi kembali meraih kemenangan saat menjamu PSIS Semarang, Minggu (28/10) sore. Sejak awal laga, tim berjuluk Naga Mekes ini sudah berinisiatif melancarkan serangan.
Keinginan untuk bisa lepas dari zona merah membuat skuad asuhan Rahmad Darmawan ini tampil agresif. Hasilnya diraih di menit 20.
Berawal dari handball pemain PSIS, tuan rumah mendapat hadiah penalti. Guthrie yang mendapat tugas menjalankannya dengan sempurna. Tuan rumah unggul 1-0 sejak menit 20. 

PSIS yang tampil trengginas di tiga laga sebelumnya justru tampil seadanya. Nyaris tak ada tekanan berarti yang mampu dilakukan Hari Nur Yulianto cs. Terbukti, PSIS hanya mampu melakukan tendangan ke gawang sekali saja sepanjang babak pertama.
Babak kedua, PSIS mulai lebih berani menyerang. Namun peluang demi peluang yang didapatkan tak kunjung memberi hasil. Penyelesaian akhir yang buruk menjadi salah satu penyebab tak ada peluang PSIS yang berujung gol.
Mitra pun sebenarnya tak mengendurkan serangan. Mereka terus menggencarkan serangan meski sudah unggul 1-0. Hasilnya diraih pada menit 79. 

Umpan Aldino dengan Arif Suyono berujung umpan kepada Septian David Maulana. Gelandang Timnas Indonesia itu tanpa pikir panjang langsung menendang bola ke dalam gawang PSIS. Mitra unggul 2-0 menjelang akhir laga.
Namun demikian, kemenangan ini belum memastikan status Naga Mekes di Liga 1 musim depan. Pasalnya, dengan nilai 35 yang sudah dikoleksi hingga pekan ke-28 ini belum cukup untuk menjamin mereka bertahan di Liga 1.

Mitra Kukar 2-0 PSIS
(Guthrie 20'-p, Septian 79')

Susunan pemain
Mitra Kukar: Yoo Jaehoon, WG Dika, Gusmawan, Saepuloh, Rosadi (Abdul G 36'), Bayu P (Bahtiar 84'), Guthrie, Bayauw (Arif S 68'), Septian, Hartono, Aldino
Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIS Semarang: Johansah, Gilang G, Safrudin, M Rio, Frendi, Conteh, Alom (Wahyu 86'), Aldaier (Nugroho 63'), Komarudin, Hari Nur, Bruno Silva
Pelatih: Jafri Sastra

0 komentar:

Post a Comment