Banner 1

Tuesday 30 October 2018

Dapat Bayaran dari Media Sosial

BOGOR–RADAR BOGOR,Banyak sumber uang yang bisa dihasilkan dari media sosial. Misalnya sebagai Youtuber yang akan mendapat bayaran dolar dari Google. Bisa juga memanfaatkan Instagram untuk mendapatkan uang dari jasa endorsement. Demikian juga dengan berjualan langsung, baik produk barang maupun jasa di Facebook maupun Instagram.
Nah, bagaimana cara media sosial bisa memberi pengha­silan, dibongkar oleh Rizqi Awal, narasumber di Kelas Medsos di Graha Pena, Minggu (28/10). Rizqi mencontohkan, ia sendiri memiliki 20 akun Instagram, dengan follower masing-masing mencapai pulu­­han ribu. Dari situ ia bah­kan mampu membiayai sebuah yayasan sosial untuk kepenti­ngan masyarakat.
“Padahal saya tidak punya produk, tapi kalau saya jual, dalam tempo singkat bisa laku ratusan unit,” kata pria yang tinggal di Jakarta ini.
Saat ini, kata Rizqi, adalah era digital di mana masyarakat hampir selalu memanfaatkan internet dalam kehidupannya. Ini adalah potensi besar yang harus dimanfaatkan.
“Semua harus mengarah ke online, kalau tidak mati,” katanya. Bisnis barang maupun jasa, harus di-online-kan. Hanya, media sosial apa yang cocok, ini tergantung jenis usahanya. “Ada yang cocoknya pakai Instagram, ada yang lebih tepat pakai Facebook atau Youtube,” katanya.
Iapun banyak mengupas tentang karakter media sosial masing-masing dan peserta antusias bertanya banyak hal. Dari pelatihan ini, peserta mendapat banyak inspirasi untuk mengelola media sosial­nya lebih serius. Bahkan ke depan bisa menjadi sumber penghasilan utama, bukan lagi tambahan.
Kelas Medsos ini diseleng­garakan oleh Radar Bogor Institute (RBI). Sebelumnya, RBI sukses menyelenggarakan pelatihan seperti Kelas Jur­nalistik, Kelas Fotografi, Kelas Public Speaking, Kelas Menulis Artikel, dan Kelas Legislatif. Sudah seratus lebih alumni RBI yang setia mengikuti kegiatan ini.
Adapun pelatihan selanjutnya, akan dibuka Kelas Entrepreneur yang menghadirkan nara sumber pengusaha rumahan sukses, Saleha Juliandi.
Pelati­han ini akan membongkar ra­ha­­sia bisnis dari rumah namun mampu menghasilkan omzet hingga ratusan juta rupiah. Kegiatan Kelas Entre­preneur akan diadakan Sabtu, 10 November mendatang. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi 08111157525.(ami)

0 komentar:

Post a Comment