Banner 1

Wednesday 31 October 2018

Dihiasi Penalti Gagal, Persib Ditahan Imbang Bali United di Batakan

Jawapos.com - Persib gagal meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 Liga 1 2018, Senin (30/10) malam. Maung Bandung hanya dapat meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan. Padahal Persib mampu menciptakan banyak peluang untuk sepanjang pertandingan.
Di awal babak pertama, tanpa ragu Bali United langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persib. Namun sayangnya sepakan Fadil Sausu melewati sasaran. Melihat hal tersebut, Persib langsung melakukan serangan balik. Tetapi tendangan yang dilancarkan Oh Inkyun masih dapat diredam. 

Menit ke-12 Bali United kembali mendapat peluang untuk mencetak angka terlebih dahulu. Sayangnya sepakan Spasojevic meleset tipis ke arah kiri gawang M Natshir.
Hal yang sama dialami Persib di menit ke-14. Dengan akurat, Wanggai dapat menembakkan bola ke arah gawang. Namun Wawan Hendrawan sigap menghalau bola dengan menggunakan kepalanya.
Banyak menekan tim tamu, pada menit ke-22 para pemain Persib harus terdiam ketika Bali United membobol gawang mereka. Stefano Lilypaly memanfaatkan bola rebound yang merupakan kesalahan lini belakang Persib. Tanpa ampu dia melakukan sepakan ke dalam gawang Persib. 

Tidak mau ketinggalan, Persib langsung melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Bali United. Namun sepakan keras Wanggai di menit ke-26 masih bisa diatasi oleh Wawan.
Pada menit ke-37, Wanggai kembali melakukan serangan. Tetapi sepakannya masih melambung dari mistar gawang. Serangan kembali dilanjutkan pada menit ke-39. Kali ini Kim Kurniawan melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Namun masih dapat diatasi oleh lini belakang Bali United.
Menit ke-45 Persib seharusnya bisa menyamakan kedudukan saat mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Menyusul pelanggaran Ahmad Agung terhadap Supardi Nasir di dalam kotak penalti. 

Namun sayangnya Persib gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut. Tendangan yang dilancarkan Inkyun melambung tinggi. Skor 1-0 bagi tim tamu pun tetap bertahan hingga akhir babak pertama.
Kegagalan di babak pertama membuat Persib kembali bangkit. Terbukti babak kedua baru berjalan dua menit, Maung Bandung sudah menyamakan kedudukan. Keberhasilan itu tercipta berkat umpan Febri Hariyadi kepada Supardi Nasir. Dengan cepat kapten tim Persib itu mengkonversinya menjadi gol.
Pada menit ke-50, Lilipaly melakukan pergerakan tanpa bol ke dalam daerah pertahanan Persib. Tetapi dengan cepat Kim mampu memotong operan yang mengarah kepadanya.
Menit ke-68 Persib hampir saja membalikkan keadaan. Malisic melanjutkan tendangan sudut Supardi, dengan sebuah tandukan keras. Tetapi sayangnya bola mengarah ke mistar gawang. 

Persib kembali mengancam gawang Bali United pada menit ke-73. Tetapi sepakan Febri Hariyadi dari luar kotak penalti masih dapat ditangani oleh Wawan.
Lagi-lagi Febri kembali meneror gawang Serdadu Tridatu di menit ke-78. Dia mampu memanfaatkan wilayah kosong di tengah kotak penalti. Tetapi sepakannya masih melambung tinggi.
Pada menit ke-86 Spaso yang berada di depan gawang hampir saja mampu meraih bola yang dioper kepadanya. Namun berkat kewaspadaan penjaga gawang Persib, bola dapat dihalau dengan baik.
Hingga akhir pertandingan, Persib terus berupaya untuk kembali mencetak skor. Namun sayangnya usaha tersebut belum membuahkan hasil. Persib pun harus puas dengan skor imbang 1-1. 

Persib 1-1 Bali United
(Supardi 47' - Lilipaly 21')

Susunan pemain
Persib Bandung: M Natshir, Igbonefo, Tony, Malisic, Ardi Idrus, Supardi, Febri, Inkyun, Kim, Ghozali, Patrich
Pelatih: Mario Gomez

Bali United: Wawan, Ricky Fajrin, AWiantara, T. Hidayat, A. Wijaya,  Sausu, Brwa Nouri, Lilipaly, Platje, Spasojevic, Irfan Bachdim
Pelatih: Widodo Cahyono Putro

0 komentar:

Post a Comment