Banner 1

Tuesday 30 October 2018

Perumahan Pakuan Hill Cluster Ravenia RT 002 RW 011 Genteng Tiap Rumah Wajib Ada Biopori

BOGOR–RADAR BOGOR,Lingkungan yang bersih, hijau, dan asri akan menghasilkan kenyamanan bagi penghuninya. Apalagi Kota Bogor yang terkenal dengan kesejukannya, perlu terus dijaga dan dirawat lingkungannya. Seperti yang dilakukan warga RT 002/011 Perumahan Pakuan Hill Cluster Ravenia Kelurahan Genteng Kecamatan Bogor Selatan.
Ketua RT 002/011 Dian Juniasthi mengatakan, program Bogorku Bersih yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Radar Bogor melahirkan motivasi bagi masyarakatnya. Sehingga saat ini lingkungan menjadi lebih bersih dan terjaga.
“Kita tinggal di Bogor, sebagai Kota Hujan kota ini harus tetap hijau, sejuk terpenting resapan airnya juga baik, itu semua dimulai dari warganya sendiri,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (29/10).
Lingkungan yang sudah dua kali mengikuti program Bogorku Bersih ini telah melakukan berbagai evaluasi. Saat ini setiap rumah warga harus memiliki lubang biopori. Sehingga bisa mengurangi sampah organik yang dimasukkan ke dalam lubang biopori untuk menjadi pupuk kompos.
“Hasilnya bisa dimanfaatkan sebagai pupuk yang biasa digunakan oleh petugas kebersihan,” tuturnya.
Dirinya berharap, ke depan Pemkot Bogor bisa mengadakan mobil sampah yang terpisah untuk organik dan non-organik. Sebab dengan begitu bisa memaksa warga Kota Bogor untuk bisa memilah sampahnya dari rumah.
“Jadi saat pengangkutan sampah kering hari apa, basah hari apa, jadi warga mau tidak mau akan memilah sampah,” pungkasnya.
(gal/c)

0 komentar:

Post a Comment