Banner 1

Monday 29 October 2018

Singo Edan Terkam PSMS Medan

JawaPos.com - Arema FC menorehkan kemenangan besar di pekan ke-28 Liga 1 2018. Tidak tanggung-tanggung, Singo Edan menang telak lima gol tanpa balas atas PSMS Medan.
Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (28/10) Arema sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Gol pembuka dicetak Dedik Setiawan lewat sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti.
Hasil itu sesuai dengan instruksi dari sang pelatih, Milan Petrovic. Sebelum laga, Milan ingin agar anak didiknya mencetak gol terlebih dahulu bahkan kalau bisa sejak awal pertandingan. 

Tak puas sampai di situ. Pada menit 12, Arema langsung menambah keunggulannya. Kali ini gol dibuat oleh Makan Konate. Diawali tendangan bebas, bola kemudian lepas dari tangkapan Dhika Bhayangkara. Bola liar kemudian jatuh ke depan Konate. Tanpa ampun, ia sukses mengoyak gawang PSMS.
Permainan PSMS pada babak pertama memang terlihat sedikit kendor. Beberapa pemain nampak kehilangan fokus. Peluang itu pun sangat dimanfaatkan oleh tim Singo Edan. Alhasil, pada menit ke-23, Dendi Santoso berhasil merebut bola dari pemain PSMS dan menciptakan gol. Bola tersebut sebelumnya sempat mengenai kiper, sebelum akhirnya masuk ke gawang. 

Ambisi tuan rumah untuk menghindari zona degradasi seperti menjadi motivasi tersendiri bagi masing-masing pemain. Mereka mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya pada pertandingan kali ini.
Arema akhirnya kembali mencetak gol pada menit ke-38. Untuk kali kedua, Konate sukses menjadi aktor dari lahirnya gol tersebut. Mantan pemain Sriwijaya FC itu mampu menaklukkan kiper PSMS lewat sepakan melengkungnya. Skor 4-0 menutup babak pertama. 

Di awal babak kedua, Milan melakukan sedikit perombakan pemain. Pada menit 57, Milan mengganti Dendi Santoso dengan Ahmad Nur Hardianto. Tak hanya itu, 10 menit kemudian Ridwan Tawainela ditunjuk untuk masuk ke lapangan menggantikan Nasir. Sementara pada menit 72, Hendro Siswanto masuk untuk menggantikan Muhammad Rafli.
Pergantian pemain itu pun membuahkan hasil. Pada menit 79, Nur Hardianto sukses mencetak gol setelah mendapat umpan dari Dedik Setiawan.
Hingga akhir laga, Arema tetap mendominasi. Namun sayang, tak ada tambahan gol di pertandingan ini.
Berkat kemenangan tersebut, Arema naik ke posisi delapan klasemen. Mereka memilikki 38 poin, unggul 11 angka dari PSMS yang terpuruk di urutan terbawah. 

Susunan pemain
Arema FC: Utam Rusdiana; Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Johan Ahmat Farizi, Alfin Tuasalamony; Jayus Hariono, Makan Konate, Muhammad Rafli; M Nasir (Ridwan Tawainella 67'), Dedik Setiawan, Dendi Santoso (Ahmad Nur Hardianto 57').

PSMS Medan: Dhika Bayangkara; Alexandros Tanidis, Gusti Sandria (Erwin Ramdani 78'), Muhamad Roby, Roni Fatahilah; Abdul Aziz Lutfi Akbar, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Legimin Raharjo; Shohei Matsunaga, Antoni Putro Nugroho (Wanda Syahputra 85'), Felipe Dos Santos Martins.

0 komentar:

Post a Comment