Banner 1

Friday 26 October 2018

Kampus IPB Porak Poranda Diterjang Puting Beliung, Rusak Rumah Warga

BOGOR-RADAR BOGOR, Jika Kota Bogor diterjang longsor dan pergerakan tanah, Kamis (25/10/2018), sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor justru diterjang puting beliung.
Bogor Diterjang Bencana, 15 Rumah Rusak, 52 Warga Mengungsi
Salah satunya yang menjadi korban keganasan bencana tersebut adalah lingkungan kampus IPB Darmaga. Akibat kejadian itu, satu mobil tertimpa pohon tumbang dan jalan raya penuh berserakan dedaunan.
Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kudumastuti menuturkan, kejadian itu sekitar pukul 16.00 WIB. Hujan lebat disertai angin mengakibatkan beberapa pohon tumbang. “Lokasinya di samping gedung rektorat yang ada kebun percobaan,”  bebernya.
Petugas Biro Umum dan Sarpras, kata dia, langsung turun ke lokasi untuk sterilisasi area. “Sekarang jalan yang tetutup sudah bisa dilalui,” pungkasnya.
Puting beliung juga menerjang perkampungan warga di RT 04/02, Kampung Cibanteng Darut Tafsir, Desa Cibanteng.
Salah satu warga yang rumahnya tertimpa adalah Wulandari (29). Dia menjelaskan saat kejadian  sedang berada di rumah bersama keluarga. Tiba-tiba saja, hujan beserta angin kencang menerjang kampung-nya. “Hujannya deras sekali. Terus angin kencang dan kita ketakutan,” ujar Wulan.
Kebetulan di belakang rumahnya  terhampar kebun pohon pinus. Terpaan angin pun membuat beberapa pohon tumbang dan menimpa delapan rumah milik warga. Rumah Wulan sendiri adalah salah satunya. “Ya karena lokasi pohonnya ada di belakang rumah jadi kena bagian belakang rumahnya,”  bebernya.
Bahkan, tumbangan pohon-pohon itu menimpa jaringan kabel listrik hingga membuat aliran listrik di kampung Cibanteng Darut Tafsir sempat padam.  “Kabel putus. Listrik padam dan kami semua panik ke luar rumah,” jelasnya. (gal/cr3/cr3/d)

0 komentar:

Post a Comment