Banner 1

Monday 21 November 2016

Patroli Akhir Pekan, Tujuh ABG Diamankan Polsek Bekasi Selatan





POJOKJABAR.com, BEKASI – Sebanyak tujuh pemuda diamankan aparat Polsek Bekasi Timur dan Polsek Bekasi Selatan. Mereka yang masih berusia remaja itu ditangkap saat akan tawuran. Beberapa di antaranya sudah mempersiapkan diri dengan senjata tajam, seperti parang.


Para pelaku diamankan Minggu (20/11/2016) dini hari pukul 03.00. Empat pemuda ditangkap saat nongkrong di Pesona Metropolitan, Rawalumbu. Tiga lainnya ditangkap di Jalan Cikunir Raya, tepatnya di pertigaan Cikunir depan Pom Bensin Kelurahan Jakasetia. Selain senjata tajam yang menjadi barang bukti, para pelaku juga mengantongi minuman keras.

Penangkapan para remaja itu bermula dari patroli rutin yang digelar kedua polsek. Saat di lokasi, petugas mencium gelagat mencurigakan dari tongkrongan para pelaku. Dan betul saja saat disambangi para pelaku berusaha melarikan diri. Apes, mereka yang tertangkap kedapatan membawa sajam dan minuman keras dari tas mereka.

“Awalnya patroli. Tapi pas melihat petugas datang beberapa pemuda langsung kabur. Petugas pun bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil menangkap empat pemuda. Saat digeledah tas masing-masing anak, ternyata mereka membawa sejumlah senjata tajam dan minuman keras,” kata Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Susgarwanto, Minggu (20/11/2016).

Susgarwanto melanjutkan ke empat pemuda tersebut langsung diamakan ke kantor Polsek Bekasi Timur guna penyelidikan lebih dalam. Pihaknya mengakui, di beberapa titik sering terjadi kenakalan remaja yang di lakukan pada hari-hari libur. Sehingga petugas patroli ditekankan untuk melakukan pemeriksaan setiap menemukan kumpulan pemuda.
 
“Keempat pemuda berinisial D (15), N (13), Eri (23), dan Dayat (20). Diamankan ke Polsek dan orang tuanya kami panggil,” tutur Susgarwanto.

Di wilayah hukum Polsek Bekasi Selatan, tiga pelajar yang masih di bawah umur diamankan dalam patroli besar yang dilakukan pada Minggu (20/11) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

Kanit Binmaspol Polsek Bekasi Selatan, IPTU Puji Astuti mengatakan, patroli skala besar gabungan melibatkan satu mobil truk Raimas dan mobil Patko Polsek serta dua sepeda motor, juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Pokdarkamtibmas, RPK2, dan KSM dengan jumlah personel sekitar 50 orang.

Sebelumnya, sempat terjadi tawuran pemuda di lokasi tersebut. Sehingga
patroli difokuskan untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi tawuran susulan. Saat pemeriksaan di Jalan Bintaro RW 07 Kelurahan Jakamulya, tiga remaja didapati membawa sajam jenis celurit yang diduga akan dipergunakan untuk tawuran.

“Ketiga remaja yang diamankan Gilang Erlangga, M Rizki Ramadhan, dan Aldihan Dandi Duta, semuanya masih duduk di bangku sekolah. Karena masih berstatus di bawah umur, orang tua mereka kami panggil ke Polsek Bekasi Selatan,” ujar Puji. (dat)

sumber: pojok jabar

1 comment: