Banner 1

Tuesday 20 December 2016

Polresta Depok Kerahkan 700 Personil untuk Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolresta Depok AKBP Herry Heriyawan saat rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017

POJOKJABAR.com, DEPOK – Sebanyak 700 personel Kepolisian Resor Depok disiapkan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017. Nantinya mereka akan diterjunkan untuk mengamankan gereja dan objek vital yang berada di wilayah hukum Depok. Selain itu, Polresta Depok akan menerjunkan penembak jitu dan Banser NU.

“Semua unsur kami libatkan dalam perayaan hari besar umat beragama. Mulai dari Kepolisiam, TNI dan Banser NU. Mereka sudah bersedia mengamakan perayaan Natal dan Tahun Baru di Depok. Ini bentuk toleransi yang sangat baik sekali,” ujar Wakapolresta Depok, AKBP Candra Sukma Kumara, Senin (19/12/20116).

Berdasarkan data yang di miliki kepolisian, di Depok terdapat 200 gereja. 

Namun, hanya 137 gereja telah mengajukan permintaan pengamanan misa natal. Sehingga ratusan personel kepolisian termasuk sniper, 500 Banser NU dan unsur TNI nantinya akan ditempatkan di 137 gereja tersebut.

Dalam prakteknya nanti, jumlah personel yang ditempatkan disetiap gereja berbeda. Sebab tergantung kebutuhan di lapangan dan kosentrasi massa yang merayakan Natal di masing-masing gereja tersebut. Namun polisi akan menempatkan satu sniper dari Mako Brimob untuk masing-masing gereja yang dianggap rawan gangguan perayaan misa Natal.

Chandra juga mengatakan satu jam sebelum Misa digelar, polisi akan melakukan sterilisasi lingkungan gereja.

“Kami siagakan 30 personel untuk gereja yang jemaah yang jumlahnya ribuan. Tapi kalo hanya ratusan, yang kami siagakan yaitu sekitar 10 personel. Sniper dapat bantuan dari Mako Brimob dan Polda. Mereka Standby jika diperlukan,” pungkasnya.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment