Banner 1

Tuesday 13 December 2016

Paduli, ASN Kota Depok Sumbang Rp9.351.400 ke Aceh

PEDULI ACEH: Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggalang dana peduli Aceh, terkumpul Rp9.351.400. FOTO : Febrina / Radar Depok.
POJOKJABAR.com, DEPOK – Bencana gempa yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh meluluhkan hati Aparat Sipil negara (ASN).

Jumat (09/12/2016), bersamaan dengan acara gerak jalan santai HUT Korpri ke-45, sejumlah ASN ngecrek dan berhasil mengumpulkan dana Rp9.351.400.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiah menjelaskan, sejumlah ASN Kota Depok mengumpulkan dana kemanusiaan, melalui kotak yang telah disiapkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok.

Terkumpul sebesar Rp9.351.400 dan akan kumpulkan terlebih dahulu di rekening Satuan Pelaksanaan Penanggulangan Bencana (Satlak PB) Kota Depok, yang kemudian disalurkan.

“Alhamdulillah hari ini terkumpul dana kemanusiaan untuk Aceh, selanjutnya melalui Satlak PB Kota Depok akan koordinasi dengan Satlak PB setempat dan melihat perkembangan lebih lanjut apakah dana yang kami kumpulkan ini bisa ditransfer atau langsung penyerahannya kesana. 

Semuanya akan kami rapatkan dulu,” ujar Diah, kepada Radar Depok Jumat (09/12/2016).

Dia mengungkapkan, saat ini masih menunggu arahan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia terkait perlunya tambahan Taruna 
Tanggap Bencana (Tagana) dari Kota Depok.

Karena menurutnya di tiap Kabupaten/Kota saat ini sudah ada relawan Tagana. Apalagi posisi Kota Depok sangat jauh dengan Aceh, sepertinya akan sulit jika akan mengirimkan bantuan Tagana kesana.

Namun, kalau yang dekat-dekat Kota Depok pihaknya akan langsung meluncur. Pengumpulan dana hari ini merupakan yang pertama. 

Selanjutnya akan dikumpulkan di event-event seperti apel pagi maupun Maulid yang akan dilaksanakan Minggu besok.
“Kami masih membuka dana peduli Aceh, karena biasanya dari sekolah-sekolah kecamatan maupun kelurahan akan secara swadaya mengumpulkan apabila ada bencana nasional. Selain itu, bagi ASN yang belum memberikan sumbangannya bisa langsung menyerahkan ke Satlak PB Kota Depok,” jelas perempuan yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Depok ini.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, yang juga ikut berpartisipasi membawa memutarkan kotak peduli Aceh ini mengajak semua yang hadir turut mendoakan saudara-saudara di Aceh yang terkena musibah agar diberi ketabahan, kesabaran, dan kekuatan.

Serta tingkatkan kepedulian dengan memberi bantuan sesuai dengan kemampuan.

“Bencana gempa Aceh sungguh menggugah sisi kemanusiaan kita, silahkan kepada para ASN jangan segan-segan dan ragu untuk bantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana di Aceh,” tutup Pradi.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment