Banner 1

Tuesday 20 December 2016

Dihabisi, Dimutilasi, Lalu Dikubur dengan Disemen

REKA ULANG: Pelaku pembunuhan dan mutilasi saat masuk ke dalam taksi online usai melakukan aksinya menghabisi korban di kontrakan.
POJOKJABAR.com, PONDOKGEDE – Kasus pembunuhan yang menimpa sopir angkot bernama Sofian Lubis, warga Jatimakmur, Pondokgede, akhirnya direkonstruksi Senin (19/12/2016) kemarin.

Meski sempat tertutup dan di bawah penjagaan ketat aparat, masyarakat sempat berkerumun dan ingin menyaksikan pelaksanaan rekontruksi yang dimulai dari tempat kontrakan korban di Jalan Raya Jatimakmur RT 06/11, 
Kelurahan Jatimakmur, Pondokgede. Dari Pondokgede, rekontruksi berlanjut di kediaman pelaku di Cipayung, Jakarta Timur.

Sedikitnya sepuluh adegan reka ulang dilakoni pelaku bernama Rico di kontrakan tersebut. Rekontruksi dimulai dari cekcok korban dengan pelaku terkait uang yang diduga utang piutang, penganiayaan hingga pelaku membawa korban dalam keadaan sekarat menggunakan taksi online ke kediamannya di Cipayung.

Beberapa adegan dilakukan pelaku saat menganiaya korbannya hingga sekarat, seperti memukul mengucapkan kata kasar dilandasi penuh emosi. 

Sementara korban yang diperankan oleh peran pengganti duduk di kursi roda. Beberapa pukulan melayang ke tubuh korban lalu dibawa ke dalam taksi online.

’’Sempat ada cekcok mulut antara pelaku dengan korban,’’ cerita Chairul, pemilik kontrakan di mana korban tinggal.

Chairul melanjutkan setelah melakukan rekontruksi di rumah kontrakannya, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Cipayung untuk melanjutkan rekontruksi proses mutilasi sampai mengubur potongan tubuh dengan menggunakan semen.

“Kata polisi rekontruksi dilanjutkan di rumah pelaku saat proses mutilasi dan pengecoran,” tambah Chairul.

Diberitakan sebelumnya, dua pelaku pembunuhan mutilasi, Rico Lesmana Saragih dan Rudi Hartono berhasil diamankan kepolisian usai melakukan pembunuhan terhadap Sopyan Lubis (43). Pelaku kemudian mengubur korban dengan cara disemen untuk menutupi jejaknya.

Korban yang kesehariannya sebagai sopir angkot tinggal seorang diri di sebuah rumah kos di Jalan Raya Jatimakmur RT 06 RW11 Kelurahan Jatimakmur.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment