Banner 1

Wednesday 14 December 2016

Final Piala AFF 2016 Indonesia Vs Thailand, Presiden Jokowi ‘Absen’


POJOKSATU.id, BOGOR–Perjuangan Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12/2016) malam WIB dipastikan tanpa dukungan langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Jokowi tidak akan hadir di Stadion Pakansari untuk menonton langsung pertandingan Indonesia melawan Thailand karena sedang kunjungan kerja di Iran.

Kabarnya, Presiden Jokowi sempat galau karena tidak bisa melihat langsung aksi Boaz Salossa dkk. ’’Presiden sempat galau karena tidak bisa nonton secara langsung (first leg final Piala AFF, Red),’’ ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Selasa (13/12) kemarin.

Pada first leg semifinal melawan Vietnam 13 Desember lalu, Jokowi memberikan dukungan langsung kepada timnas di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Tapi, lantaran kunjungan kenegaraan ke Iran kali ini, mantan gubernur Jakarta tersebut terpaksa tak bisa hadir di stadion yang sama malam ini.

Padahal, menurut Pramono, sejak awal, presiden ingin memberi support langsung kepada Garuda saat menghadapi Thailand. Kendati demikian, presiden menitipkan pesan lewat Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi agar para penggawa Garuda –julukan timnas Indonesia– tetap melanjutkan perjuangan. ’Mudah-mudahan memecahkan rekor Indonesia juara AFF Cup setelah berkali-kali masuk final,’ tambahnya.

Seperti halnya Jokowi, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla juga berhalangan hadir di Stadion Pakansari untuk menyaksikan langsung final Piala AFF 2016. Namun demikian JK tetap memberikan dukungannya dan berharap Indonesia menang pada laga kandang ini.

”Diharapkan menang dengan doa,” ujarnya setelah membuka Halakah Ulama ASEAN di Bogor kemarin. Tapi, dia mengaku tidak bisa hadir langsung di Stadion Pakansari. ”Saya keluar kota, ke tempat lain,” lanjutnya.

JK setuju para pemain timnas mendapatkan bonus khusus. Dia menyerahkan teknis pemberian bonus itu kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga. ”Urusan menteri olahraga (bonus) itu,” katanya.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment