Banner 1

Wednesday 28 December 2016

Babat! PKL Unpak Ditertibkan Satpol PP



BOGOR – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan tepat di depan gerbang utama Kampus Universitas Pakuan (Unpak) akan ditertibkan hari ini (27/12). Hal itu menyusul deadline dari Satpol PP Kota Bogor yang berakhir Senin (26/12/2016).

Hal itu tertuang dalam surat Satpol PP, yang mengultimatum pedagang, agar mengosongkan area yang digunakan berjualan pada tanggal 26 Desember 2016, sehingga pada tangga 27 Desember 2016 area tersebut sudah bersih dari pedagang.
Pedagang yang tetap berjualan akan ditindak dalam penertiban yang bakal melibatkan  personel Satpol PP dan personel dari Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika).

Rencananya, area yang ditertibkan akan dijadikan pedestrian. Lalu tepat di bagian tengah akan dilakukan renovasi, guna dijadikan pintu gerbang Kampus Unpak.

“Para pedagang oleh pihak kampus juga sudah diberitahu sejak tiga minggu lalu bakal ditertibkan. Seminggu lalu kita juga kesana langsung memberi sosialisasi,” ujar Kepala Satpol Kota Bogor Herry Karnadi

Herry mengaku telah melakukan koordinasi dengan Unpak untuk merelokasi pedagang Nantinya para pedagang akan dipindahkan untuk berjualan di dalam area Kampus. Namun, ia menyebutkan bahwa tidak semua pedagan setuju untuk direlokasi ke dalam Kampus.

0 komentar:

Post a Comment