Banner 1

Friday 30 December 2016

Hilangkan Angkot, Bogor Bersiap Diserbu Bus Biru di SSA


SEPULUH bus ukuran sedang siap mengaspal di jalanan Kota Hujan. Bus-bus berwarna biru itu bakal menggantikan 30 angkutan perkotaan (angkot) dalam program konversi rerouting angkot. Pemkot Bogor meyakni, kehadiran transportasi massal tersebut dapat mengurangi kemacetan.

"Kami sudah rapat dengan tim teknis yang akan terlibat pada program rerouting angkot. Sekarang tinggal sosialisasikan kepada masyarakat sama mempersiapkan kendaraan yang akan dikonversi," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati.

Bus hibah dari Kementerian Perhubungan itu nantinya dikelola oleh Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT). Dishub juga terus matangkan program rerouting angkot dan penyelarasan tujuh koridor baru Transpakuan. "Dulu hanya ada dua koridor utama, sekarang menjadi tujuh koridor untuk rerouting angkot ini. Programnya akan dimulai di minggu keempat bulan Januari. Mudah-mudahan bisa segera terealisasi karena ini merupakan salah satu cara untuk mengu­rangi kemacetan di Kota Bogor," tuturnya. (ent)

0 komentar:

Post a Comment