Banner 1

Tuesday 13 December 2016

Jembatan Gantung Putus, 28 Orang Jatuh ke Sungai Cisokan Cianjur


POJOKJABAR.com, CIANJUR – Jembatan gantung di Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber, Cianjur Senin (12/12), putus. Akibatnya puluhan warga yang melintas di jembatan tersebut jatuh ke Sungai Cisokan.

Jembatan yang menghubungkan Desa Salamnunggal, Kecamatan Cibeber dengan Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung, memiliki panjang sekitar 20 meter tersebut putus diduga karena kelebihan beban.
Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun sekitar 28 orang penyebrang usai berziarah dari pemakaman terjatuh ke sungai.

Kepala Desa Salamnunggal Endang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.30. mereka yang terjatuh ke sungai berjumlah 28 orang diantaranya rombongan peziarah dan anak sekolah.

“Kondisi jembatan memang sudah tua, saat mereka menyebrang salahsatu tali jembatan terputus, sehingga para penyebrang jatuh ke sungai,” katanya.

Menurutnya, jembatan gantung tersebut setiap hari dipergunakan warga untuk melintas karena merupakan satu-satunya jalur alternatif dari  Desa Salamnunggal ke Desa Sukarama.
“Jembatan gantung tersebut berusia sekitar 10 tahun. Sebelum peristiwa ini terjadi, memang sudah direncanakan pada tahun 2017 jembatan ini akan diperbaiki,” pungkasnya.

sumber : pojoksatu.id

0 komentar:

Post a Comment