Banner 1

Thursday 29 March 2018

Yon 14 Grup 1 Kopassus Punya Kolam Renang


KEMANG–RADAR BOGOR,Batalyon 14 Grup 1 Kopassus Bogor kini memili­ki kolam renang sendiri ber­na­ma Tirta Bhadrika. Kolam re­­nang yang diresmikan Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni tiga bulan lalu itu pun dibuka untuk umum.

Harga tanda masuknya (tiket) juga terbilang murah. Hanya Rp15.000 per orang untuk dewasa, dan Rp10.000 anak-anak. Kolam yang ditata cukup indah itu berada dalam kom­pleks Markas Grup 1 Kopassus, Kemang, Kabupaten Bogor.

Danyon 14 Grup 1 Kopassus Bogor Mayor Inf Wahyo Yuniartoto kepada Radar Bogor membeberkan spesifikasi Tirta Bhadrika.

”Luasnya kurang lebih mencapai 5.500 meter persegi. Fasilitas di sini bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari kolam berstandar Olympic, kolam anak, papan luncuran, kantin, karaoke, dan area parkir yang luas,” jelas danyon, kemarin (27/3).

Jika melihat fasilitas-fasilitas unggulan tersebut, seharusnya tarif masuk Tirta Bhadrika lebih dari Rp15 ribu. Tapi Wahyo tak ingin Kopassus membuat jarak dengan masyarakat. ”Ini adalah cara kami bersahabat dengan masyarakat. Tarif kolam renang ini pun cukup murah bila dibandingkan kolam lainnya,” ujarnya.

Alasan vlainnya, kata Wahyo, masyarakat di sekitar Kopassus Kemang yang dulu ingin berolahraga renang harus keluar kecamatan. Dengan adanya kolam renang Tirta Bhadrika, ia berharap masya­rakat dapat menikmati fasilitas lengkap dengan harga yang cukup bersaing. Apalagi dengan akses jarak yang lebih dekat.

”Tirta Bhadrika kami per­sem­bahkan seluas-luasnya unt­uk masyarakat. Olahraga re­nang banyak sekali man­faatnya untuk kesehatan. Ini juga bisa jadi wahana rekreasi di akhir pekan bersama keluar­ga. Agama pun mengajarkan agar kita bisa renang,” pungkasnya.


sumber: radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment