Banner 1

Thursday 29 March 2018

”Bu, Jangan Lupa Bayar Pajak!”


Operasi gabungan Kendaraan Tidak Me­la­­kukan Daftar Ulang (KTMDU) dilakukan Cabang Pelaya­nan Pen­dapatan Daerah Wila­yah Kabupaten Bogor be­serta Polres Bogor, Dinas Per­hubungan, Jasa Raharja dan Sub Denpom di bilangan Sentul City, Babakan Madang, Senin (26/3).

Operasi yang ditinjau lang­sung Bupati Bogor Nurhayanti ini, berhasil mengamankan puluhan unit kendaraan roda dua dan roda empat yang belum melakukan daftar ulang.

Saat peninjauan, Nurhayanti juga turut memeriksa secara langsung STNK para pemilik ken­daraan. Ia mengingatkan ke­pada pemilik kendaraan agar jangan telat membayar pajak karena akan meru­gikan diri sendiri yang ber­akibat denda.

”Bu, jangan sampai lupa bayar pajaknya!” ujarnya.

Saat memeriksa kendaraan selanjutnya, Yanti -biasa dirinya disapa- menemukan seorang pemilik kendaraan yang lupa membayar pajak kendaraannya walaupun hanya telat sekitar tiga hari. Dirinya langsung meminta kepada pemilik ken­daraan untuk segera memba­yarkan pajak kendaraan milik­nya.

”Sekarang ini wajib pajak justru banyak dipermudah untuk memenuhi kewajibannya.Perlu diingat juga bahwa hasil pajak yang dibayar oleh ma­syarakat bakal kembali kepada masyarakat, dengan berbagai macam fasilitas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Pelayanan Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Bogor, Ateng Kusnandar menjelas­kan, untuk operasi KTMDU tingkat polsek hari pertama, kemarin (26/3), terjaring sedikitnya 63 pemilik kendaraan yang mem­bayar pa­jak kendaraan bermotor (PKB) di tempat.

”Dari 63 yang ba­yar PKB di tempat, total rupiah yang masuk Rp86.923.000,” beber Ateng.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment