Banner 1

Wednesday 28 March 2018

409 KK tak Dapat Beras


Pemerintah Desa Pondok Udik membagi-bagikan beras sejahtera (rastra) kepada 291 peneri­ma di halaman kantor, kemarin (26/3).

Kepala Desa Pondok Udik M. Sutisna menjelaskan, pembagian rastra ini meru­pakan tahap kedua untuk bulan ini. ”Yang per­tama sudah kami distri­busikan bulan lalu,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia menambahkan, ber­dasarkan data Pemerintah Desa Pondok Udik, lebih dari 700 kepala keluarga (KK) tercatat sebagai pe­nerima rastra. Tapi untuk tahun ini mengalami keku­rangan. Alhasil 409 KK tak kebagian jatah, karena yang digunakan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor adalah data 2015 lalu.

”Sedangkan kami tahu per­sis bukan itu jumlah sebe­narnya. Sebab, peme­rintah desa merupakan gar­da terdepan,” bebernya.

Sutisna juga mengaku tidak memahami kenapa data 2015 menjadi acuan untuk para calon penerima rastra.

”Padahal, sebelumnya kami selalu bagi rata kepada 700 KK. Masyarakat banyak yang tanya,” ucapnya.

Ia berharap, ke de­pannya, agar Dinsos Kabupaten Bogor berkenan menambah kuota penerima rastra.

”Siapa tahu masih ada ha­rapan bisa diubah, kan? Mu­dah-mudahan di kesem­patan berikutnya bisa ditam­bah lagi, dan angka 700 itu benar-benar mereka yang mem­butuhkan,” harapnya.

Sementara itu, Uti (52) waga Kampung Babakan RT 03/05 mengaku bahagia tetap mendapatkan rastra dari pemerintah desa. Ia berharap, program ini tidak berhenti.

”Saya gak ada peng­hasilan apa-apa. Al­ham­dulillah, dengan adanya rastra hidup saya sangat terbantu,” katanya.

Ia juga berharap peme­rintah desa terus mem­berikan rastra kepada war­ga lainnya yang tidak mampu.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment