Banner 1

Wednesday 28 March 2018

Clevio Technopreneur Gelar Lomba Cipta Game Music Nusantara


Game selalu dii­den­tikan sebagai suatu hal yang memberikan dampak negatif bagi anak-anak. Guna menghi­langkan pandangan tersebut, Clevio Technopreneur bekerja sama dengan Mal Ciputra Cibu­bur (MCC) menggelar lomba Cipta Game Music Nusantara di main atrium MCC, jalan alter­narif Transyogi, Cibubur.
Coach dan Event Manager Clevio Technopreneur, Putra Tunggal BM mengatakan, pelak­sanaan lomba ini disesuaikan dengan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 1 Maret lalu. Lomba coding saat ini, kata dia, peserta diperke­nankan untuk membuat program permainan sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang game yang positif.
”Kami mengajarkan anak-anak untuk membuat game positif, jadi tidak hanya memainkannya,” tuturnya.
Kegiatan ini juga diusung di mal agar masyarakat paham bahwa game tidak semuanya negatif, melainkan ada juga yang positif. Putra menjelaskan, saat ini game-game yang sudah dibuat peserta berbentuk desktop maupun Android.
”Yang juara itu Virtual Ang­klung Pad pada tingkat SD. Lomba ini ada tiga kategori dari SD, SMP dan SMA. Mereka membuat game di tempat dan coding di situ, namun mereka sudah berlatih di rumah untuk membuat game music tersebut,” ungkapnya.
Peserta lomba merupakan hasil anak didik dari Clevio Technopreneur. Jadi, kata Putra, sebelum para peserta berlomba, mereka telah dibekali penge­tahuan khusus untuk meng-coding game yang mereka inginkan. Pada perlombaan, Putra menyebutkan, para juara mendapatkan beasiswa dari Clevio Coder Camp. Juara satu mendapatkan Rp1 juta , juara dua Rp750 ribu, sedangkan juara tiga Rp500 ribu.
”Itu hadiah di semua kategori dan semua mendapatkan hal yang sama dan bisa dipakai pada semua kelas-kelas Clevio. Ada juga juara favorit berda­sarkan vote dari masyarakat Cibubur dan diberikan tanda berupa stiker di laptopnya sebagai tanda bahwa masyarakat suka akan game yang dibuat,” ungkapnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment