Banner 1

Wednesday 28 March 2018

Anggaran Rehab Gedung Setda Membengkak


Pagu angga­ran rehabilitasi gedung Sekre­tariat Daerah (Setda) Kabu­pa­­ten Bogor naik sebesar Rp4 miliar. Dari Rp22 miliar menjadi Rp26 miliar. Musa­babnya, ada penam­bahan meubeler untuk me­leng­kapi ruang auditorium.

Kabag Umum Setda Kabu­paten Bogor Makmur Rozak mengatakan,  penambahan alat seperti videotron, AC, kursi dan sound system. Sedangkan lainnya untuk merehabilitasi sayap A dan B gedung.

Dokumen proyek rehabilitasi tahap kedua sudah diserahkan ke Kantor Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (KLPBJ) Kabupaten Bogor.

”Paling telat pertengahan April sudah ditentukan pe­menang dan dimulai pem­ba­ngunannya, karena akan memakan waktu selama dela­pan bulan,” terang­nya kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Kepala Unit Lelang Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) Kabupaten Bogor, Budi Cahyadi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang me­ngevaluasi dokumen pro­­yek rehabilitasi gedung setda ta­­hap kedua.

”Apabila sudah dinyata­kan lengkap,  lelang akan kami laksanakan,” ucapnya.

Terpisah, Bupati Bogor Nurhayanti berharap proyek rehabilitasi gedung Setda Ka­bupaten Bogor tahap kedua bisa segera dikerjakan. Pasal­nya, sejak dibangun 1990 si­lam, gedung baru direhab pada 2017.

”Walaupun masih terlihat bagus, namun karena sesuai kebutuhan dan demi menun­jang kinerja aparatur sipil negara (ASN), gedung ini harus dibenahi,” katanya.

Ia juga berharap pekerjaan  bisa tepat waktu dan tepat mutu. Oleh karenanya, bupati meminta kepada bagian umum untuk memonitor dan me­nga­wasi terus proyek ini.

”Saya juga meminta agar proyek ini tepat biaya melalui adanya efesiensi biaya dari pagu anggaran yang sudah dialokasikan sebelumnya,” tukasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment