Banner 1

Thursday 29 March 2018

Nol Kesalahan dalam Latihan


Ratusan pasukan berbaris rapi dalam satu barisan komando di Main Apron l Lanud Atang Sendjaja (ATS), Senin (26/3). Sejurus kemudian, Danlanud ATS Marma TNI Irwan Is. Dunggio memeriksa atribut dan kelengkapan pasukan satu per satu. Ia me­nu­ju podium, membacakan sam­butan, lalu membuka se­cara resmi kegiatan rutin tahu­nan bertajuk Latihan Manyar Terampil 2018.

Irwan menjelaskan, kegiatan ini merupakan latihan rutin ta­hu­nan di Lanud ATS. Dari mu­lai latihan antar kesatuan sam­pai yang terakhir latihan gabungan dari
tiap kesatuan.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini, lanjut Irwan, ada­lah ingin mengukur kemam­puan para prajurit yang selama ini latihan di kesatuan masing-masing.

Sehingga dapat me­ngukur seberapa minim kesa­la­han dalam latihan. ”Akan ka­mi evaluasi di akhir latihan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Perwira bintang satu ini menambahkan, meski Latihan Manyar Terampil 2018 di­laksanakan tiap tahun, ada level standar berbeda yang diterapkan.

”Jika kemarin grid-nya baru A, tahun ini kami naikkan ke level B. Nah, nanti diukur, adakah kekompakan kerja di medan tugas dalam latihan gabungan. Kalau untuk latihan di kesatuannya masing-masing saya rasa sudah baik,” ucap danlanud.

Nama manyar terampil, kata Irwan, mengacu pada budaya TNI yang suka melestarikan segala hal. Mulai kebudayaan hingga nama-nama satwa di Indonesia.

”Manyar itu kan nama burung granivora yang terkenal keindahannya. Se­dang­kan terampil adalah mam­pu dan cekatan dalam se­tiap situasi dan kondisi. Sa­ya berharap seluruh prajurit mampu menjaga kebaikan, keindahan, dengan tetap ce­katan dan tangkas dalam se­­tiap situasi dan kondisi, itu­lah yang kami harapkan dari Latgab Mayar Terampil,” pungkasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment