Banner 1

Thursday 29 March 2018

Aep Mulai Mendapatkan Penanganan Medis


Aep Saepuloh (10), bocah penderita pembengkakan di bagian kaki kanannya sejak lahir, mulai mendapatkan perhatian pemerintah. Selasa (27/3), sejumlah petugas medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor mendatangi kediaman bocah malang tersebut.

Kedatangan petugas Dinkes hanya mengambil sampel darah Aep.

“Iya, kemarin (Selasa, red) ada petugas dari Dinkes. Tapi hanya ambil sampel darah saja, itu saja,” tutur ayahanda Aep, Acep (39), saat ditemui Radar Bogor, kemarin (28/3).

Ia berharap, dengan adanya perhatian tersebut, anaknya dapat sembuh seperti anak-anak lainnya. “Saya berharap penanganan anak saya sampai sembuh. Jangan hanya setengah jalan saja,” pintanya.

Kondisi yang dialami Aep mendapatkan sorotan dari tokoh masyarakat Klapanunggal, Adul Rozak. Menurutnya, pemerintah seharusnya menangani Aep sejak dulu. “Mungkin jika ditangani dengan baik, sekarang sudah bisa sembuh,” cetusnya.

Sementara itu, Sekdes Desa Lulut, Prayudi mengatakan, selama ini pihak pemerintah desa sudah melakukan apa yang dibutuhkan oleh Aep. Salah satunya, dengan membuatkan BPJS Kesehatan.

“Kami bantu fasilitasi kepesertaan BPJS,” ucapnya. Ia berharap agar warganya tersebut dapat segera sembuh.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment