Banner 1

Wednesday 28 March 2018

Jaga Sinergitas di Tahun Politik


Ilham Permana, Muhammad Romli, dan Muhammad Rizky resmi menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor menggantikan Ade Ruhandi, Ade Munawaroh Yasin, dan Iwan Setiawan yang maju sebagai calon bupati maupun wakil bupati Bogor.

Mereka dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ci­binong Lendriaty Janis di Ruang Rapat Paripurna, kemarin (26/3).  Kepada pewarta saat ditemui usai pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2018-2019 Ilham Permana me­nga­takan, tugas besarnya tetap mewujudkan Bogor menjadi kabupaten termaju se-Indone­sia sesuai RPJMD.

”Berikutnya adalah tugas uta­ma kami, bagaimana bisa me­ngakomodir aspirasi masya­rakat. Tentunya nanti akan menjadi pokok-pokok pikiran yang kami coba diskusikan dan sinergikan dengan Pemkab Bogor.Karena, bagaimanapun kan eksekutornya adalah mereka,” beber Ilham.

Ia melanjutkan, pembangunan di Kabupaten Bogor tentunya bukan tanpa catatan. Tugas ke depan, kata dia, bagaimana ca­tatan-catatan itu bisa diper­baiki agar target pembangunan sesuai tujuan dan harapan ma­syarakat Kabupaten Bogor.

”Pembangunan yang ditunda, seperti akses jalan dan hal-hal strategis program-program kegiatan, kami akan mencoba berdiskusi dengan Pemkab Bogor. Oleh karena itu, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pemkab, khususnya bupati Bogor. Tujuannya, agar program kerja yang sudah diagendakan bisa berjalan se­suai harapan, artinya tepat sasaran,” ungkapnya.

Saat ditanya soal tingkat keha­diran anggota dewan yang mi­nim, Ilham mengklaim ke­tidak­hadiran anggota dewan bukan tanpa sebab. Salah satu pe­nyebabnya ada agenda politik.

”Karena bagaimanapun harus dipertanggungjawabkan. Ke depan akan membuat rapat pimpinan dengan ketua fraksi agar bisa memformulasikan kehadiran di dewan bisa mak­simal. Untuk agenda ter­dekat, akan membahas LKPJ bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi mengatakan, selama tiga tahun DPRD bisa menjaga harmonisasi dengan Pemkab Bogor.

”Tentu kami bersyukur dalam tiga tahun ini bukan hanya semata-mata kerja ketua DPRD tapi kolektif kolegial, para wakil dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bogor,” jelasnya. 


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment