Banner 1

Wednesday 28 March 2018

Asah Minat Baca sejak Dini


PT Jaya Dina­mika Geohidroenergi (JDG) mengadakan Lomba Men­dongeng Taman Baca, Jumat (23/3) pekan lalu. Acara ini diikuti anak-anak usia sekolah dasar yang bertempat tinggal di sekitar empat taman baca yang dibangun PT JDG.

Humas PT JDG Andre me­ngungkapkan, kegiatan ini merupakan pengembangan dari kegiatan anak-anak di taman baca.

”Kami sudah membangun di empat titik yaitu Kampung Cidamar, Desa Cibitung Wetan; Kampung Ciaseupan, Desa Cibitung Kulon; Kam­pung Cipatat I, Desa Cibunian; dan Kampung Muara II, Desa Cibunian,” bebernya kepada Radar Bogor.

Untuk kegiatannya, sambung Andre, lebih kepada edukasi untuk mengajak anak-anak agar lebih mencintai taman baca yang telah dibangun.

”Untuk hari ini (kemarin, red) kami mengajak anak-anak untuk memilih satu cerita menarik dari buku yang ter­sedia di taman baca. Peser­tanya dibagi dua, per­tama kategori kelas 1-3 SD dan kelas 4-6 SD. Alhamdulillah, ke­giatan ini kami kemas semenarik mung­kin sehingga anak-anak san­gat antusias,” imbuhnya.

Andre berharap, kegiatan ini dapat memupuk rasa cinta pada buku dan membaca sejak dini. Selain itu, perlombaan ini juga dapat mengembangkan imajinasi anak-anak.

”Sampai ada seorang siswi bernama Nabila yang mem­bawa alat peraga boneka. Ia membawakan cerita sampai kami benar-benar larut dalam ceritanya,” tukasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment