Banner 1

Thursday 29 March 2018

Ribuan Pelajar Padati Festival


Ribuan pelajar SD dari 40 kecamatan mengikuti kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor di salah satu hotel bilangan Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, kemarin (27/3).

Kepala Seksi Kesiswaan SD Disdik Kabupaten Bogor Tata Karwita mengemukakan, tahun ini kegaitan FLS2N tingkat daerah diikuti 1.080 perserta, dengan total 12 mata lomba yang terbagi dalam tiga kategori. Untuk seni, dilombakan tari tradisional, menyanyi solo, gambar bercerita, hingga pantomim. Di kategori pendidikan agama Islam (PAI), panitia melombakan pildacil, MTq, MHq, marawis, kaligrafi, dan cerdas cermat.

Namun khusus Pasanggiri, hanya melombakan dua jenis saja, yakni pupuh Sunda putra dan putri.

”Animo perserta tahun ini lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya. Di mana, semua kontingen kecamatan mengirimkan perwakilannya pada 12 mata lomba,” ungkapnya.

Dijelaskan Tata, khusus tahun ini penyelenggaraan FLS2N disatukan dengan lomba MTQ dan pupuh.

”Pada dasarnya FLS2N hanya meliputi tujuh mata lomba saja. Namun, atas usulan dari para pelaksana di wilayah, ketiga kegiatan tersebut dilakukan dalam satu waktu, sebagai pengembangan program dan efisiensi waktu,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kabupaten Bogor, Hendarsah mengemukakan, bagi para murid yang berhasil meraih juara I-III dalam setiap kategori, akan mewakili daerah di tingkat provinsi Juli nanti.

”Tahun lalu kami berhasil menjuarai di tingkat provinsi dan nasional. Di mana, setiap perserta didik yang menjadi juara, akan menerima sertifikat yang nantinya bisa dipakai untuk melanjutkan ke SMP melalui program PPDB jalur prestasi,” ungkapnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment