Banner 1

Wednesday 28 March 2018

SMPN 3 Ciawi Manjakan Peserta Didik


SMP Negeri 3 Ciawi punya cara tersendiri dalam memberikan kenyamanan bersekolah pada siswa-siswinya. Salah satunya dengan memberikan fasilitas yang menunjang. Dengan begitu, memberikan kontribusi yang baik terhadap kelancaran proses belajar dan mengajar (KBM).

Ruang kelas dicat cerah namun meneduhkan, perpaduan warna hijau tua dan oranye. Situasinya semakin teduh dan asri, sebab di tiap depan ruang kelas terdapat bunga dan taman hijau sesuai konsep sekolah Adiwiyata.

Tak berhenti di situ, taman sekolah, kolam ikan, dan fasilitas literasi juga amat memanjakan anak didik. Semakin lengkap karena di area SMPN 3 Ciawi terdapat masjid megah dengan fasilitas sanitasi yang bersih, berstandar nasional.

Menurut Kepala SMPN 3 Ciawi Lilik Suhartini, ruang kelas merupakan tempat anak didik menghabiskan berjam-jam waktunya sehingga harus didesain supaya betah dan nyaman.

“Saya ingin menciptakan suasana di mana anak-anak benar-benar betah, bukan terpaksa karena sistem di sekolah,” bebernya, Senin pagi (26/3).

Dikatakannya, perbaikan demi perbaikan terus dijalankan. Mulai dari peningkatan kualitas guru, fasilitas sarana dan prasarana, metode belajar, dan lainnya.

“Seperti yang saya katakan tadi, saya ingin membuat para siswa menikmati aktivitas belajar dan mengajar,” sahutnya.

Lilik Suhartini tak hanya pintar menata lingkungan sekolah, ia juga dikenal religius, dan itu diimple­mentasikannya dengan program pendidikan karakter berbasis agama.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment