Banner 1

Friday 23 March 2018

Agendakan Bursa Kerja


Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Depok berupaya mengurangi angka pengangguran dengan akan mengelar bursa lowongan kerja pada 26-27 April. Sasarannya adalah lulusan SLTA.

Kepala Disnaker Depok Diah Sadiah menuturkan, selama dua hari Disnaker akan menggelar bursa lowongan kerja dengan diikuti 40 perusahaan. Tujuannya, untuk mengurangi pengangguran di Depok.

”Bisa seribu lebih dan bisa terserap semua, khususnya untuk warga Kota Depok,” kata Diah kepada Radar Depok (Grup Radar Bogor), Selasa (20/03).

Ia juga berharap para pencari kerja di bursa kerja nanti wajib mempunyai AK1 atau surat kuning terlebih dahulu sehingga tercatat sebagai pencari kerja resmi. ”Itu pelayanan gratis di Balaikota lantai satu,” ulas Diah.

Dalam acara bursa kerja nanti, diharapkan bisa menyerap seribu warga Depok. ”Seribu lebih pencari kerja masih dalam tahapan on proses,” kata dia.

Terlebih, sambung dia, tidak ada perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja. Sebab, kebanyakan perusahaan yang mengikuti bursa kerja ini formasinya banyak menyerap lulusan SLTA.

”Karena pengangguran di Kota Depok banyak lulusan SMA sederajat,” ungkapnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment