Banner 1

Wednesday 21 March 2018

Tangkap Ular Piton Empat Meter


Warga Kampung Ciherang Pondok, Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, digegerkan dengan penemuan ular jenis piton di kampung mereka. Ular yang diperkirakan sepanjang 4 meter ini ditemukan warga di selokan saat mereka sedang ronda.

Asep (40) warga Kampung Ciherang Pondok menjelaskan, saat ronda Minggu malam (18/03) lalu, salah seorang temannya yang juga ikut ronda mendengar suara erangan tikus yang tak seperti biasanya. Penasaran, delapan warga yang sedang ronda pun memastikan suara tersebut.

Alhasil, saat ditengok, tak hanya tikus, ular besar tersebut juga sedang asyik melahap seekor ayam. ”Saya sangat kaget, baru kali ini lihat langsung ular sebesar itu,” kata Asep.

Saat itu juga, warga spontan berusaha menangkap ular tersebut dengan peralatan seadanya. Namun karena ular itu sangat besar, penangkapan pun tidak berhasil. Akhirnya, delapan warga yang sedang ronda ini meminta bantuan warga lainnya.

”Saat ditangkap pakai tambang, ular itu terlalu licin, kami pun kesulitan. Dan akhirnya meminta bantuan warga lain untuk menangkapnya,” tegasnya lagi.

Setelah warga berdatangan, ular akhirnya bisa ditangkap oleh 15 orang. Sementara, proses penangkapan memakan waktu hampir satu jam, dimulai dari pukul 01.00 malam.

Penangkapan ular ini atas dasar kekhawatiran warga yang takut hewan peliharaannya dimangsa. Tak hanya hewan, juga takut membahayakan anak-anak yang sering bermain di sekitaran kampung. Setelah berhasil ditangkap, warga berencana menjual ular tersebut.

”Kalau ada yang minat, warga sepakat menjualnya, tapi kalau gak ada yang minat, kami akan serahkan ke kebun binatang. Kalau terjual, kami akan belikan televisi buat di pos ronda,” tukasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment