Banner 1

Friday 13 April 2018

Klinik PKU akan Khitan Warga Pamijahan


Klinik PKU Muhammadiyah Kota Bo­gor yang berlokasi di Bubulak, sedang gencar mempersiap­­kan misi kemanusiaan. Mere­ka bekerja sama dengan Yaya­san Al Kautsar Tangerang dengan mengadakan kegiatan sosial. Seperti pengobatan gratis, khi­tanan massal dan kesiapsia­gaan jika terjadi bencana.

Perwakilan Klinik PKU Mu­hamma­diyah Kota Bogor Sopan mengatakan, sebagai lem­baga kesehatan, kegiatan sosial ini akan diawali Juli nanti dengan kegiatan khitanan massal.

”Rencananya akan kami ada­kan di Gunung Bunder, Pami­jahan, untuk 50 hingga 60 pe­serta. Bahkan bisa dikom­binasikan dengan pengobatan gratis, dan kami sendiri yang menyiapkan tenaga medisnya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Nantinya, sambung dia, akan ada paket hadiah yang disiap­kan untuk warga Pamija­han yang mengikuti khitanan mas­sal tersebut, di antaranya be­rupa sarung atau baju koko dan uang saku. ”Untuk motivasi bagi anak-anak semangat ber­khitan,” tuturnya.

Sopan mengatakan, dana un­tuk menggelar kegiatan ter­sebut dikumpulkan bersama Yayasan Al Kautsar dari zakat, infak, dan donasi masyarakat.

”Jadi ini kerja sama dua pihak.Kami dari klinik PKU Mu­ham­madiyah menyiapkan tenaga kesehatan, dan dari yayasan mengumpulkan dana juga peserta,” terangnya.

Ketua Yayasan Al Kautsar Aceng mengatakan, kegiatan seperti ini memang menja­­di agenda rutin yayasannya. Mes­ki berdomisili di Tangerang, tetapi dalam melakukan ke­giatan kemanusiaan, mere­ka melaku­kannya di selur­uh In­donesia. ”Tergantung seg­men yang ingin kami bantu dan membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Per­guruan Birrul Waalidain Memed Jalaludin mengaku siap mem­bantu pelaksanaan khitanan massal di Gunung Bunder. Sebab, peserta yang akan mengikuti merupakan binaan yayasannya. ”Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan berkelanjutan,” harapnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment