Banner 1

Thursday 26 January 2017

Warga Kabupaten Bogor Kelabakan Urus Akta Kelahiran


BOGOR – Tidak adanya kordinasi dari UPT Pendidikan dengan kecamatan di wilayah barat Kabupaten Bogor, terkait pembuatan akta kelahiran menjadi sorotan.

Staf Kecamatan Leuwiliang Bagian e-KTP, Ewil Hidayat mengatakan, membludaknya p“Memang bagus programnya. Tapi harus lihat jumlahnya juga. Karena, untuk satu kecamatan saja sudah berapa. Belum dengan kecamatan lain yang ada di Kabupaten Bogor. Apakah akan cepat selesai proses pembuatan akta lahir,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia juga mengaku, kordinasi dengan pihak kecamatan pun tidak ada. Biasanya surat tembusan berasal dari kecamatan, baru ke UPT pendidikan.

“Harusnya dari disdukcapil ke kecamatan. Bayangkan saja, Kecamatan Leuwiliang berada di urutan 14. Dan yang membuat akta kelahiran itu semua kecamatan di Kabupaten Bogor,”ucapnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Kepala UPT Pendidikan Ciampea, Wahyul Muttaqien. Pembuatan akta kelahiran bisa dilaksanakan di sekolah.

“Kami hanya memfasilitasi warga yang belum punya akta kelahiran. Selanjutnya, pihak disdukcapil akan menjemput bola secara langsung,”ucapnya.ara orang tua yang ingin menyamakan data anaknya, disebabkan minimnya sosialisasi dari UPT pendidikan ke sekolah-sekolah.(ent)

0 komentar:

Post a Comment