Banner 1

Tuesday 31 January 2017

Atap Rawan Ambruk, Siswa di Kabupaten Bogor Ketakutan Belajar


BOGOR – Kondisi bangunan SDN Parungpanjang 03 sangat memprihatinkan. Plafon pada ruang kelas rusak, sehingga nyaris ambruk. Hal ini mengancam keselamatan para siswa.

Ada enam rombel yang mengalami kerusakan parah. Bahkan beberapa atap, terlihat mengelantung dan nyaris copot.

“Nggak nyaman belajarnya. Takut tertimpa plafon. Maunya sekolah dibenerin,” ujar siswa kelas VI,  Rina (12).

Kepala SDN 03 Parungpanjang, Neng Supriatin sudah melakukan antisipasi. Yakni memindahkan kegiatan belajar mengajar (KBM) ke tempat yang lebih aman.

“Kondisi kelas semakin parah. Apalagi saat ini musim penghujan, kami antisipasi keselamatan para siswa,” ujar mantan Kepala SDN Lumpang 5 ini.

Ia menambahkan, hampir semua atap plafon ruan kelas  I sampai VI sudah rusak. Termasuk juga ruangan kantor dewan guru. Padahal, bangunan SDN Parungpanjang 03 ini, baru di rehab pada 2013 lalu.

“Kami pihak sekolah sudah mengajukan usulan perbaikan saat Musrenbang tahun 2016 kemarin. Harapannya, pemerintah segera membantu perbaikan ruang kelas inj agar dapat dipergunakan untuk belajar dengan tenang.” tukasnya.

Sementara itu Kepala UPT Pendidikan Parungpanjang, Sutarbun, mengakui jika enam ruang KBM SDN Parungpanjang 03 sudah rusak dan perlu segera diperbaiki.

“Usulan rehab SDN Parungpanjang 03 menjadi salah satu skala prioritas usulan kegiatan. Saya berharap hal itu bisa masuk ke dalam anggaran 2017. Akan kami upayakan masuk pada APBD perubahan tahun ini,” terangnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment