Banner 1

Wednesday 21 March 2018

Tugas TNI AU Makin Dinamis


Upacara 17 tiap bulan dilaksanakan di Main Appron Lanud Atang Sendjaja (ATS), kemarin (19/3), diikuti seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

Dalam amanat Pang­koopsau I Marsda TNI Nanang Santoso yang dibacakan Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, menyam­paikan tugas yang dihadapi tentara semakin kom­pleks dan dinamis. Peru­ba­han lingku­ngan strategis dan per­kem­ba­ngan teknologi informasi yang sedemikian pesat, juga me­lahirkan berbagai bentuk an­caman nyata bagi keutuhan dan keselamatan bangsa.

Menyikapi kondisi tersebut, menuntut TNI harus menjadi suatu organisasi yang pro­­fe­sional dan modern dilan­da­si jiwa kesatria, militan, dan lo­yal, sehingga mampu meng­hadapi berbagai bentuk an­caman tersebut.

”Saya mengimbau seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, agar selalu mawas diri dan bijak menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penya­lagunaan media sosial yang merugikan organisasi dan diri pribadi bapak dan ibu sekalian”, ungkap Pangkoopsau I.

Selanjutnya, dikatakan bahwa dalam menghadapi tahun politik 2018 berkaitan dengan pelaksanaan pilkada serentak di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten memiliki dampak dan potensi yang besar untuk menimbulkan kerawanan.

”Kembali saya menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimple­mentasikan,” tegas Nanang.
Selain itu, Pangkoopsau I juga mengatakan bahwa sebagai salah satu komando utama di lingkungan TNI AU, Koopsau I memiliki dua peran sekaligus, yaitu sebagai komando utama pembinaan dan komando utama operasi.

”Karena itu, kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista, material dan personel merupakan hal yang mutlak ditingkatkan untuk dilaksanakan, namun selalu mengedepankan lambangja (keselamatan terbang dan kerja, red) dalam setiap misi yang dilaku­kan,” jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambu­tannya, Pangkoopsau I meng­imbau kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau I, berkaitan dengan HUT ke-72 TNI AU pada 9 April 2018, agar meningkatkan kualitas diri untuk lingkungan dan sesama.

”Hindari perselisihan yang tidak berguna, bangun siner­gitas dan soliditas dengan kom­ponen bangsa lainnya, mantapkan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang untuk semakin dicintai rakyat,” pungkasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment