Banner 1

Friday 23 March 2018

Rencanakan Pembangunan Berbasis Evaluasi


Bupati Bogor Nurhayanti menerima Tim Penilai Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 di ruang serbaguna 1, gedung sekretariat daerah, kemarin (21/3).

Bupati mengatakan, pada ta­hap pertama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ber­hasil masuk nominasi ka­tegori perencanaan dan pen­capaian terbaik 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat.

”Tentunya penilaian tahap kedua ini diharapkan semakin memperkuat performa Kabu­paten Bogor untuk men­jadi yang terbaik dan mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat nasional,” kata dia.

Ia juga mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan daerah yang berkelanjutan, Pemkab Bogor selalu berusaha menyusun perencanaan daerah berbasis evaluasi dari hasil pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

”Dalam aspek perencanaan ini, seluruh perangkat daerah berkewajiban memprioritaskan dan mengakomodir usulan-usulan masyarakat,” cetusnya.

Dituturkan Yanti -sapaannya-, pembangunan Kabupaten Bogor  2018 mengusung tema peningkatan kesejahteraan sosial, tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dalam mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia.

”Tema ini juga bersinergi dengan tema pembangunan na­sional, yaitu memacu inves­tasi dan infrastruktur untuk pertumbuhan dan pemerataan serta tema Provinsi Jawa Barat, yaitu percepatan pembangu­nan manusia bagi upaya pe­ning­katan daya saing menuju ke­mandirian ma­syarakat,” bebernya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment