Banner 1

Thursday 22 March 2018

Bola Ubi Khas Bandung Hadir di Cibubur


Makanan tradisional Indonesia rupanya masih diminati. Mungkin karena penyajiannya telah mengalami banyak perubahan. Seperti yang dilakukan Bobby Bola Ubi di Ruko Freshmarket, Jalan Boulevard, Kota Wisata, Cibubur.

Gerai ini berhasil menjadikan makanan tradisional khas Bandung berbahan dasar ubi menjadi camilan bola-bola manis. Owner Bobby Bola Ubi, Archy mengatakan, ubi merupakan makanan tradisional yang masih digemari.

Rasa manisnya sangat cocok untuk menjadi camilan. Agar tidak bosan dengan bentuk ubi, Archy pun membentuk ubi menjadi bola agar lebih menarik, namun tidak menghilangkan rasa original ubi itu sendiri.

”Bola ubi ini asalnya dari Bandung. Bahan baku kita pergu nakan ubi pilihan,” ujarnya.

Terkait proses pembuatannya, dirinya menjelaskan, ubi-ubi tersebut dibuat melalui proses pengukusan, setelah itu bahan tersebut diolah dengan campuran sagu maupun gula.

”Bahan yang kami gunakan 100 persen alami. Saat ini, varian rasa bola ubi yang kami jual yaitu original dan pandan,” ucapnya.

Archy menuturkan, untuk satu porsi bola ubi tersebut dibanderol Rp10 ribu per 10 pieces. Ia mengatakan, usaha bola ubi tersebut sudah berdiri 10 bulan.

Meski baru, antusias pengunjungnya sangatlah ramai, khususnya di Kota Wisata maupun sekitarnya. Mengingat bahwa ubi ini sendiri sudah menjadi makanan ringan dari zaman dulu. Jadi, kata dia, ketika dikemas seperti ini, peminatnya sangat banyak.

”Omzet yang saya dapat bervariasi, penjualan bola ubi pada weekend bisa mencapai Rp700 ribu, sedangkan weekday bisa mencapai Rp1 juta per hari. Kalau untuk omzet per bulannya itu bisa sampai Rp25 juta,” pungkasnya.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment