Banner 1

Thursday 22 March 2018

Komitmen Tekan Angka Pengangguran


Masih tinggginya angka pengangguran di Kabupaten Bogor, khususnya Kecamatan Citeureup, menjadi sorotan Ketua KNPI Citeureup, Muhammad Yusuf Kiat. Dalam waktu dekat dia berencana membuka bursa kerja untuk menjembatani kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja  dan warga yang membutuhkan pekerjaan.

“Langkah awal yang akan kami lakukan adalah melakukan audiensi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Citeureup. Kami ingin mengajak mereka turut berpartisipasi untuk menuntaskan masalah pangangguran,”  ujarnya di sela-sela pelantikan pengurus kecamatan (PK) KNPI  Citeureup, di gedung Binamarga, Desa Sanja, kemarin (20/3).

Dia menuturkan, akan terus mend­orong  para pemuda di Citeureup menya­lur­kan energinya untuk hal-hal yang positif. Salah satunya dengan ikut berpatisipasi aktif dengan organi­sasi kepemudaan, organisasi masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat.

“KNPI ini merupakan wadah anak muda. Kami punya semangat dan cita-cita bersama. Karena itu, saya yakin akan terwujud,” tuturnya.

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua KNPI Kabupaten Bogor, Muhammad Burhani. Dia pun mengapresiasi semangat para pengurus KNPI Kecamatan Citeureup yang ingin ikut andil membuka lapangan pekerjaan bagi warga. Meskipun  baru sebatas program, tapi menurut dia, ini adalah sebuah ikhtiar yang sangat bagus.

“Saya bangga dengan cita-cita KNPI Citeureup yang hendak melakukan terobosan dengan membuka lapangan kerja. Artinya, pemuda sudah menjadi solusi menyelesaikan ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Hal itu, sambung dia, patut menjadi contoh para pengurus PK KNPI di tiap kecamatan lainnya. Dengan fungsi dan kekuatan pemuda, ia meyakini, impian untuk menghapus penga­ngguran para pemuda akan dapat terealisasi.


Sumber : radarbogor.id

0 komentar:

Post a Comment