Banner 1

Monday 28 January 2019

Tiga Kelas SDN 05 Neglasari Dramaga Ambruk


DRAMAGA-RADAR BOGOR, Tiga ruangan kelas di SDN 05 Neglasari yang beralamat di Kampung Kaum, Desa Neglasari, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, tiba-tiba ambruk, Jumat (25/1/2019) pagi.
Beruntung tidak ada korban jiwa, lantaran saat kejadian kondisi sekolah belum ada guru maupun siswa yang datang. Sebab, ambruknya ruangan belajar itu terjadi sekitar pukul 05:00 WiB.
Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, petugas Polsek Dramaga sudah turun ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.
“Kapolsek Dramaga sudah evakuasi terjadinya bencana alam berupa robohnya ruang kelas dan ruang guru SDN 05 Neglasari,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima radarbogor.id, Jumat (25/1).
Dia menyebutkan, tiga ruang yang ambruk yakni, ruang kelas dan ruang guru. Dari keterangan Kepala SDN 05 Neglasari, Mirta bahwa tidak ada korban jiwa atau pun luka. Sedangkan kergian yangg timbul masih dalam perhitungan pihak terkait.
“Berdasarkan keterangan Kades Neglasari, Yayan Mulyana bahwa penyebab bencana alam tersebut akibat curah hujan yang tinggi, sehingga bahan bangunan yang terbuat dari baja ringan tidak kuat menahan air,” tandasnya.(pin)

0 komentar:

Post a Comment