Banner 1

Monday 28 January 2019

Baru Selesai Direnovasi, Dua Rumah Warga di Cijeruk Ludes Terbakar


CIJERUK-RADAR BOGOR, Dua rumah semipermanen di Kampung Cipaok, RT 03/03, Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, ludes terbakar, Kamis (24/1).
Rumah milik Supena (48) yang baru selesai direnovasi beberapa hari lalu itu rata dengan tanah. Sementara rumah milik Rukoyah (54) ikut terbakar di bagian atap. Akibatnya, dua kepala rumah tangga terpaksa harus mengungsi ke rumah saudara.
Menurut Ketua RT 03, Adnan, kebakaran yang menimpa rumah warganya itu terjadi sekitar pukul 01:00 WIB dini hari. Api juga merembet ke rumah saudara Rukoyah, namun hanya atap yang terbakar.
”Ya, kejadiannya tadi malam (dini hari WIB kemarin, red). Kabar ini saya dapatkan dari warga. Kejadiannya sendiri belum diketahui pasti. Tapi, penyebab terbakarnya rumah itu diduga akibat hubungan pendek arus listrik (korsleting),” tuturnya.
Ia melanjutkan, api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian setelah puluhan warga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Beruntung, meski rumah hangus terbakar, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.
”Alhamdulillah, kejadian ini tidak menelan korban jiwa. Hanya rumah dan isinya yang terbakar. Untuk kerugiannya ditaksir mencapai Rp45 juta. Saya berharap semoga ada perhatian dan bantuan dari pemerintah,” jelasnya.
Sementara itu, Kasi Kesra Desa Cibalung, Idrus, mengungkapkan, pihaknya sudah melaporkan peristiwa ini ke pihak kecamatan dan Pemkab Bogor. ”Saat ini kami sedang menunggu bantuan untuk keluarga korban,” pungkasnya.(nto/b/suf/py)

0 komentar:

Post a Comment