Banner 1

Wednesday 30 January 2019

Berubah Nama Jadi Universitas, Ini Komentar Tokoh IPB


BOGOR-RADAR BOGOR, Rencana IPB merubah nama menjadi IPB University jika sebelumnya dikenal dengan nama Bogor Agricultural University versi terjemahan internasional (inggris), cukup membuat terkejut publik.
Selain dari kalangan alumni, sejumlah tokoh IPB pun turut melontarkan komenatar.
Rektor IPB Arif Satria mengatakan pengubahan nama Bogor Agricultural Univeristy menjadi IPB University merupakan bagian re-branding.
“Perubahan nama Bogor Agricultural University menjadi IPB Univesity bagian dari proses re-branding IPB sebagai kampus yang paling banyak memberikan sumbangsih inovasi,” ujar Arif.
Sementara itu Guru Besar Arsitektur Lanskap IPB menyebut re-branding ini memberi dampak positif sekaligus mempercepat sosialisasi IPB sebagai sebuah universitas.
“Dengan rebranding ini, dampak positifnya adalah mempercepat sosialisasi bahwa IPB sebagai “University”, menawarkan program studi yang lebih banyak dan luas lebih dari aspek pertanian dan kelautan saja,” sebutnya.
Hal sama dilontarkan Dekan Fakultas MIPA IPB, Sri Nurdiati. Ia bahkan mengutarakan jika IPB sudah mulai mengganti kop surat dan kartu nama.
“Pergantian nama IPB versi terjemahan merupakan hasil diskusi yang panjang dan merupakan hasil keputusan bersama. Kami pun sudah mulai mengganti kop surat, kartu nama dan lain-lain yang masih menggunakan nama Bogor Agricultural University,” sebut Sri. (ysp)

0 komentar:

Post a Comment