Banner 1

Saturday 20 February 2016

SDN Kertamaya Tata Lingkungan



BOGOR-Menata kembali li­ng­­kungan hijaunya, SDN Ker­tamaya jalin kerja sama dengan lulusan Institut Perta­nian Bogor (IPB) yang juga koordinator atau penata salah satu wisata perke­bunan Bogor. Hal ini untuk kem­bali me­raih prestasi sebagai juara Sekolah Sehat. Hal itu di­sam­paikan Kepala SDN Kerta­maya, Sukmawati.

Sukma menjelaskan, sudah lama sekolah dengan bangunan cukup besar ini tidak pernah mendapatkan berbagai penghar­gaan, khususnya terkait lingku­ngan. Padahal tahun-tahun sebe­lumnya, SDN Kertamaya sem­pat menyabet juara 1 Sekolah Bersih Kota Bogor.

Begitu pula dengan prestasi yang saat ini sedang banyak digan­drungi sekolah, yaitu Adiwiyata. Padahal sekolahnya berpotensi, mengingat hala­mannya yang cukup luas. "Mu­ngkin memang sebelumnya sekolah tidak memanfaatkannya dengan maksimal. Ketika saya pindah ke sini, tidak banyak tanaman," jelasnya.

Gemar dengan tanaman, Sukma pun menyulap sekolah menjadi banyak tanaman dua bulan belakangan. Tak hanya itu, ia juga akan menjalin kerja sama dengan alumni IPB, yang juga temannya dan saat ini bekerja sebagai penataan tanaman di Pertanian Kuntum Nursery Tajur.

"Saya sudah kerja sama dengan dia untuk mengawasi dua mi­ng­gu sekali tanaman-tanaman di sekolah ini," tambah Sukma. Begitu pula dengan siswa, mulai minggu depan akan dilibatkan. 

"Jadi, anak-anak bawa tanaman, nanti mereka taman sendiri, rawat sendiri, sekaligus nanti ada yang mengawasi dari alumni IPB itu," tegasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment