Banner 1

Friday 19 February 2016

Remaja Bogor Siapkan Perhelatan buat Dalang Muda



BOGOR-Kisah si dalang remaja, Armanda Okta (20) atau biasa dikenal Armanda Sunarta, mengundang banyak perhatian. Salah satunya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor yang berjanji akan memberikan pagelaran wayang baginya.


Janji itu disampaikan lewat Camat Sukajaya Nana Mulyana. Nana mengatakan, pemerintah akan melakukan perhelatan megah di Sukajaya buat dalang berbakat seperti Armanda. Pihak kecamatan, Disbudpar, dan Armanda pun kini sedang mencara jadwal pas untuk pertunjukan.


"Karena sekarang musim hujan, sementara untuk pagelaran wayang golek itu kan harus di luar (out door). Jadi, kami sedang mencari waktu yang pas. Jangan sampai pertunjukan Armanda ini menjadi sia-sia karena sedikit penonton," ujarnya kepada Radar Bogor kemarin (17/2). 


Mulyana berharap, Armanda bisa dikenal di luar Sukajaya. Dengan artian, pewayang remaja ini bisa menjadi ikon Kecamatan Sukajaya dengan prestasinya. Ditambah, usia Armanda yang masih muda, berpotensi, dan bakatnya mendalang bisa digali lebih dalam lagi.


"Kami berharap Armanda juga bisa terkenal di luar Sukajaya. Dia (Armanda, red) juga butuh publikasi yang lebih luas agar masyarakat lain bisa mengenal. Di Sukajaya, sudah hampir sebagian besar warga mengenal Armanda," tandasnya.(dka/c)

0 komentar:

Post a Comment