Banner 1

Thursday 25 February 2016

Miss Indonesia Jadi ‘Penasihat’ Walikota Bogor

 



BOGOR – Miss Indonesia 2005, Imelda Fransisca bakal melakoni sebuah proyek anyar yang agak nyeleneh, tapi tidak remeh-temeh. Yaitu, menjadi ‘penasihat’ Walikota Bogor, Bima Arya.
Dikonfirmasi seusai perayaan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival 2016, Senin (22/2/2016) lalu, dia tak menampik hal tersebut.

“Belum ada pengangkatan sebagai apa pun itu sih. Tapi yang jelas, karena kebetulan saya juga kerabat beliau (Bima Arya, red), jadi kalau dimintai masukan, akan saya berikan,” ujar wanita  kelahiran 24 September 1982 itu.
Dengan seabrek pengalaman yang dimiliki Imel, sapaan akrab Imelda Fransisca, diharapkan dapat membantu sisi lain dari tugas Bima Arya selaku orang nomor hiji di Kota Hujan ini.

Salah satu pengalaman tersebut adalah berkaitan dengan media massa. Imel mengatakan, dirinya cukup banyak dekat dengan pihak-pihak yang berkecimpung di media massa.

“Jadi, saya membantu dari sisi media,” ujar alumnus Universitas Ohio, Amerika Serikat, itu.
Tak hanya itu, Imel juga akan menjadi ‘konsultan’ khusus Bima Arya.

“Sampai ke urusan fashion walikota. Contohnya, bagusnya gaya busananya pak walikota itu begini, jangan begitu,” timpalnya sembari berseloroh.

Putri pasangan Wellih Tan dan Au Bintoro itu pun menegaskan, ‘pekerjaan’ barunya itu tidak akan berbenturan peran Yane Ardian, istri Bima Arya. Malah, kata Imel, dia akan membantu Yane yang juga sebagai ketua PKK Kota Bogor itu.

“Gak akan overlaping dong. Karena saya psikolog, dan Bu Yane itu juga sangat peduli di PKK untuk perempuan-perempuan di Kota Bogor, jadi saya akan membantu beliau juga. Bagaimana untuk semakin maju dan berkembang lagi,” tuturnya.

From Bogor to Bogor. Begitulah istilahnya yang tepat untuk disematkan kepada Imel saat ini. Hal itu pun angan-angannya sedari dulu, kala dinobatkan menjadi Miss Indonesia.
“Dari Kota Bogor, saya bisa berkarya di luar, setelah itu, saya harus kembali lagi ke grassroot saya untuk membangun kota saya lahir dan saya besar,” ucapnya.

Lalu, bagaimana dengan menjadi politisi? Sebagaimana yang dilakukan seperti Angelina Sondakh serta Venna Melinda?
“Saya sama sekali tidak tertarik sih, saya hanya ingin membantu lebih kepada usaha saja,” tandasnya.(ent)

0 komentar:

Post a Comment