Banner 1

Thursday 18 February 2016

Komunitas Jiwa Petualang Lewat Kowala




BOGOR - Kowala sendiri merupakan wadah bagi para pemuda yang menyukai petualangan atau kegiatan alam bebas, dan juga kegiatan sosial. Kowala sendiri dideklasrasikan di Puncak Gunung Gede pada 03 Mei 2015 oleh Lathif Fardiansyah dan 35 pendaki lainnya.

Kowala ini terpusat di Bogor, dan mereka juga punya banyak kegiatan rutin seperti pendakian gunung, telusur gowa, arung jeram, panjat tebing, dan juga bakti sosial. Seperti Pendakian Sumpah Pemuda ke Gunung Guntur. 

“Pendakian itu sangat menarik, dan kami melaksanakan upacara sumpah pemuda di Puncak Guntur juga” ungkap Luthfi anggota Kowala.

“Yang spesial dari Kowala adalah ingin berjalan sebagaimana kode etik pecinta alam. Terutama sadar akan tanggung jawabnya kepada Tuhan, maka petualang adalah bagi kita untuk mendekatkan diri kepda-Nya” sambung Luthfi.

Dalam waktu dekat, komunitas ini sedang mempersiapkan gathering ke Gunung Prau Jawa Tengah untuk anniversary 1th komunitas mereka.

Sampai saat ini Kowala sudah memiliki 42 anggota resmi dan 15 anggota persiapan. Nah buat sobat muda yang ingin gabung, sobat akan melalui 4 tahapan kegiatan divisi seperti, Pendakian Gunung, Telusur Goa, Panjat Tebing, dan Arung Jeram, barulah sobat bisa dinobatkan sebagai anggota resmi. Jiak sobat tertarik, sobat bisa langsung mapir ke sekretariat Kowala di Jl. Kol Enjo Martadisastra Teplan Rt. 03/12 no 64 Kedung Badak Bogor. (ent)

0 komentar:

Post a Comment