Banner 1

Wednesday 17 February 2016

Joey, Kebanggaan Indonesia di Grammy



LOS ANGELES- Judul komposisi yang dibawakan Joey Alexander malam itu, Giant Steps, benar-benar sesuai dengan langkahnya di kancah musik internasional. Ini merupakan langkah awal yang besar sepanjang karir bermusiknya. Walau belum beruntung menjadi pemenang Grammy termuda dalam sejarah, Joey tetap membanggakan. Membawa nama Indonesia dan menjadi nomine termuda dalam sejarah Grammy Awards.

 Pada Senin malam (15/1) atau Selasa pagi WIB (16/1), Joey sukses merebut hati para hadirin di Staples Center, Los Angeles, dan seluruh dunia.  Joey membawakan komposisi Giant Steps, dari album perdananya My Favourite Things. Keduanya masuk dalam nominasi Grammy, yakni Best Improvised Jazz Solo (Giant Steps) dan Best Jazz Instrumental Album.

 Talenta Joey bahkan sempat mendapat perhatian dari Neil Portnow, presiden Recording Academy, yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan Grammy Awards ke-58. “Kami sungguh berharap para artis ini bisa dihargai bakatnya, sehingga memicu perkembangan di generasi selanjutnya. Menanggapi hal itu, inilah nomine Grammy termuda, Joey Alexander, 12 tahun,” ujar Portnow seraya mempersilakan Joey unjuk kebolehan.

 Ketika Joey bermain, penonton di Staples Center seolah terbawa dalam permainan jari-jari pianis 12 tahun itu di grand piano. Bahkan, Bruno Mars sempat tertangkap kamera sedang memandang Joey dengan sorot  mata penuh kekaguman. Tak ayal, standing ovation langsung didapatkan Joey begitu permainan pianonya usai. Bukan standing ovation sembarangan, namun dari nama-nama seperti Bruno Mars, Taylor Swift, dan Selena Gomez, musisi dan penyanyi papan atas AS.

 Sekali lagi, Portnow memberikan pujian bagi remaja asal Bali itu. “Wow Joey, itu luar biasa,” ujar Portnow. Dalam salah satu foto yang diunggah ke akun Twitter Joey, terdapat fotonya bersama Portnow dan rapper Common, sedang berbincang-bincang di backstage.

 Akun Twitter Joey pun banjir pujian. Tidak hanya dari pesohor dan pihak Grammy, tapi juga dari berbagai media luar negeri. Misalnya People’s Choice. Media yang sering mengadakan penghargaan untuk berbagai bidang itu ikut mencuitkan kekagumannya di lini masa Twitter Joey. “Pianis prodigy 12 tahun, Joey Alexander, baru saja menguasai panggung,” demikian tulis People’s Choice. (ent)

0 komentar:

Post a Comment