Banner 1

Thursday 18 February 2016

Lapangan Sempur Ubah Jadi Taman Khusus Kuliner



BOGOR – Kawasan Lapangan Sempur sebagai kawasan publik mulai ditata. Setelah membangun Taman Ekspresi, pemkot pun akan segera merelokasi sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sana. Rencananya, akan dibangun sebuah taman baru khusus kuliner.

Ada sekitar 38 pedagang di Lapangan Sempur binaan kami yang telah siap direlokasi. Tinggal tunggu perintah dari Dinas UMKM Kota Bogor saja, kapan akan dimulai,” ujar Kasi Trantib Kelurahan Sempur, Muhammad Ruslan kepada enter bogor Rabu (20/01/2016).

Program ini karena sudah peraturan walikota. Agar lebih tertata dan tidak menimbulkan kemacetan. Apalagi, untuk PON 2016, panjat tebing akan diadakan di Sempur, jadi harus rapi. Lapangan juga akan lebih dirawat lagi,” katanya.
Sementara itu, salah satu pedagang warung kelontong di Sempur, Indra, mengaku telah mengetahui bahwa dagangannya akan segara direlokasi dalam dekat-dekat ini.
Iya, saya ikutin peraturan saja. Siap kok untuk direlokasi,” ucapnya.
Walaupun diakuinya, jika nanti jadi direlokasi, penjualannya akan mengalami penurunan karena lokasi yang jauh dari keramaian.
Ya, pasti lebih sepi pembelinya. Tapi, Sempur ini ramai terus kok, apalagi kalau Sabtu dan Minggu. Jadi, saya dan teman-teman pedagang akan tetap jualan di sini dengan aturan yang ada,” ungkapnya. (ent)

0 komentar:

Post a Comment