Banner 1

Wednesday 24 February 2016

Perusahaan di Kabupaten Bogor Ingin Wujudkan Indonesia Bebas Sampah






BOGOR – Beberapa perusahaan di Kabupaten Bogor, turut menyelenggarakan Hari Peduli Sampah Nasional, kemarin.
Selain Pabrik Aqua, PT Indocemetn Tunggal Prakarsa Tbk,  selaku produsen semen Tiga Roda, juga berpartisipasi mendukung hari nasional itu.

Memeriahkanya, Indonsement mengajak warga dan tokoh masyarakat bekerja bakti. Kegiatan ini dilakukan di beberapa titik, salah satunya di SMA Puspanegara Citeureup. Selain itu, perusahaan seman ini juga melakukan jalan sehat, penanaman pohon, pembuatan lubang biopori.

Mereka juga mengedukasi pengelolaan sampah melalui penyelenggaraan seminar bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor. Mereka pembersihan sampah di sepanjang Jalan Baru, Desa  Puspanegara, Kecamatan Citeureup.

Social Responsibility Department Head Indocement, Aditya Purnawarman menerangkan, kegiatan ini merupakan  langkah nyata perusahaan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat.

“Dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional ini, Tiga Roda bekerjasama dengan BLH Kabupaten Bogor, berupaya meningkatkan kepedulian masyarakat. Ini sebagai langkah awal mengatasi permasalahan sampah di Citeureup,” tutur Aditya.

Selain itu, kegiatan ini juga ditujukan sebagai edukasi kepada masyarkat. Terutapa pada kepudilian lingkungan dalam bentuk gotong royong hingga memanfaatkan sampah di lingkungannya.

“Kami juga mengedukasi masyarakat, bahwa sampah tidak hanya menjadi sumber penyakit, tapi dengan pengelolaan yang tepat dapat pula dijadikan sebagai modal peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Aditya.
Lebih lanjut ia menerangkan, saat ini di Citeureup, Tiga Roda memiliki dua unit pengelolaan sampah berbasis masyarakat, yakni di Desa Citeureup dan Desa Gunungsari.

Unit usaha ini berfungsi sebagai produsen sampah sebagai bahan bakar alternatif dalam proses pembuatan semen dan pembuatan pupuk kompos. Sampah yang diolah berasal dari wilayah sekitarnya.
(ent)

0 komentar:

Post a Comment