Banner 1

Thursday 18 February 2016

Antusiasme Tinggi, Cap Go Meh Bogor Bakal Dihadiri Tiga Menteri



BOGOR– Pesta Rakyat Cap Go Meh (CGM) 2016 semakin di depan mata. Pengisi acara sudah ditentukan, begitu pun dengan rute arak-arakan. Akan semakin menarik dan tentu membuat bangga warga Kota Bogor jika ajang tahunan ini mampu menarik semua kalangan tanpa terkecuali. 

Jika pada 2015, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tamu kehormatan yang juga ditunggu-tunggu penonton. Belakangan, ia yang kerap berkantor di Istana Bogor diisyaratkan akan kembali menyaksikan helaran tersebut. 

“Dari pihak panitia sudah memberikan undangan melalui Walikota Bima Arya untuk diteruskan pada presiden,” ujar Ketua Panitia CGM 2016, Arifin Himawan saat dihubungi Radar Bogor. Meski begitu, pihaknya masih menunggu kepastian dan belum mendapat konfirmasi tentang kehadiran presiden. 

Sambil menunggu konfirmasi, ada beberapa tamu kehormatan lainnya yang sudah dipastikan hadir. Yakni, Menteri  Agama Lukman Hakim Saifudin, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. “Beberapa duta besar pun dipastikan ada yang hadir,” bebernya.

Terpisah, Ketua Komunitas Cinta Berkain (KCB) Bogor, Itje Sri Rejeki memaparkan rasa antusiasmenya memeriah-kan CGM 2016. Meski belum lama terbentuk, KCB sudah memberanikan diri ikut “eksis” di hadapan puluhan ribu pasang mata. 

“Kami masih menyiapkan kain batik Bogor dulu, kemudian properti pendukung seperti kipas, aksesori, selendang, topi lebar, payung fantasi, juga sepeda onthel jika memungkinkan,” kata Itje. 

Latihan pun terus dilakukan agar kompak saat tampil di hadapan penonton nanti dan tak lagi canggung. “Di KCB, banyak senior sehingga yang daftar untuk jalan pawai tidak sebanyak jika kumpul dalam acara,” ucapnya.

Meski belum pasti ada berapa jumlah anggota yang turut serta, hingga kini sudah lebih dari 40 orang mendaftarkan diri, dan pastinya akan kian bertambah seiring dekatnya waktu helaran. “Besok (hari ini, red) baru akan kembali meeting untuk tambahan lainnya,” cetusnya. 

Dijelaskan Itje, sekilas konsep yang disiapkan KCB tak jauh-jauh dari mengajak penonton terutama perempuan Bogor agar mulai ikut berkain. Tinggal 50 persen lagi persiapan yang dilakukan, KCB pun siap menghibur penonton.(ent)

0 komentar:

Post a Comment